Puan Minta Penyelidikan Petaka Kanjuruhan Dilakukan Secara Transparan

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 04 Oktober 2022 | 17:54 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika
Ketua DPR RI Puan Maharani/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika

SinPo.id - Ketua DPR RI, Puan Maharani, meminta kepada pemerintah atau pihak-pihak terkait agar penyelidikan terkait tragedi Kanjuruhan dilakukan secara cepat, transparan dan diumumkan pada masyarakat.

"Saya juga minta supaya penyelidikannya itu dilakukan secara komprehensif, dan sampai kepada penyelenggaraan sepak bola," kata Puan dalam konferensi pers di Gedung DPR RI, Selasa 4 Oktober 2022.

Pihaknya juga meminta ada penjelasan resmi berkaitan dengan jumlah penonton yang melebihi kapasitas stadion, serta pelaksanaan pertandingan yang dilakukan terlalu malam.

"Jangan sampai terjadi lagi hal-hal seperti ini dalam penyelenggaraan event apapun termasuk cabang olahraga, jaga sportifitas, dan tentu saja kita bisa menerima kekalahan dan kemenangan dengan berlapang dada itu yang pertama," terangnya.

Selain itu, DPR juga meminta agar masyarakat dapat menghargai tim independen yang sudah dibentuk oleh pemerintah, agar nantinya dapat ditindaklanjuti dan dimintai pertanggungjawabannya.

"Apa yang sudah dilakukan oleh tim independen ini yang melibatkan beberapa kementerian lembaga untuk bisa menyampaikan respon awal atau hasil awal dari penelitian tersebut, sehingga tidak tumpang tindih," tandasnya.

 sinpo

Komentar: