Dewan Pers SinPo

NasDem Deklarasi Anies Capres, PKB: Strategi Dongkrak Suara Parpol

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 05 Oktober 2022 | 17:13 WIB
Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, Maman Imanulhaq/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika
Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, Maman Imanulhaq/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika

SinPo.id - Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, Maman Imanulhaq menilai, deklarasi Anies Baswedan sebagai capres dari NasDem merupakan teknik eksekusi strategi yang telah dimiliki NasDem. Salah satunya untuk menambahkan elektabilitas NasDem dari pendukung Anies Baswedan.

"Jadi saya melihat ada cekungan baru yang diinginkan NasDem, di mana NasDem berharap memperoleh suara atau basis pendukung pak Anies. Pendukung yang pada 2019 kemarin tidak memilih NasDem," kata Maman kepada wartawan di Gedung DPR RI, Rabu, 5 Oktober 2022.

Hal tersebut menurut Maman wajar dan rasional, sebagaimana yang dilakukan Gerindra dengan mengusung Prabowo dan PKB yang mengusung Cak Imin.

"Oleh sebab itu, kita rasional kalau NasDem menunjuk atau milik pak Anies. Seperti rasional Gerindra dengan Pak Prabowo dan PKB masih dengan Pak Muhaimin. Ini semata konsol partai di satu sisi, di sisi lain menaikan elektabilitas," lanjutnya.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan siap untuk menjadi calon presiden (Capres) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) pada Pilpres 2024.

"Dengan mohon ridho Allah SWT dan kerendahan hati dengan segala kerendahan hati. Bismillah kami terima, kami siap jalan bersama," kata Anies di NasDem Tower, Jakarta Pusat.sinpo

Komentar: