Soal Koalisi dengan NasDem dan PKS, Demokrat: Tinggal Tunggu Waktu

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 10 Oktober 2022 | 10:20 WIB
Politisi Partai Demokrat Didik Mukrianto/ website Parlementaria
Politisi Partai Demokrat Didik Mukrianto/ website Parlementaria

SinPo.id - Politisi Partai Demokrat Didik Mukrianto menyampaikan, deklarasi koalisi partainya dengan NasDem dan PKS hanya tinggal menunggu waktu.

"Timing itu kan perencanaan, perencanaan itu juga tergantung kesiapan kita, kemudian persamaan kita, hitung-hitungan politiknya, hitungan situasinya. Ini menjadi penting karena momentum itu juga menjadi sangat menentukan," ujar Didik kepada wartawan di Jakarta Selatan, Minggu, 9 Oktober 2022.

Menurutnya, saat ini menunggu kesiapan dari ketiga partai untuk memanaskan mesin politiknya dari tingkat paling bawah.

"Kita lihat nanti bagaimana kemudian kesiapan dari tiga partai ini untuk kemudian memperkuat basis kesiapan dia hingga level grass root," ucapnya.

Lebih jauh, Didik berharap kepada partai politik calon mitra koalisi agar memastikan semua perangkat sudah siap. Sehingga nanti setelah deklarasi koalisi, mesin partai langsung bergerak.

"Ketika kami sudah deklarasi tentu kami ingin memastikan mesin koalisi kita ini langsung bergerak bersama-sama," kata Didik.

Didik menambahkan, Demokrat sepakat dengan ucapan Ketua Umum NasDem, kalau Anies mempunyai wewenang dalam memilih pasangan cawapresnya.

"Kami menyadari betul, tidak mungkin kemudian pasangan capres-cawapres itu chemistry nggak nyambung dengan presiden, karena ini pemimpin bangsa, memimpin Indonesia gitu," tandasnya.
 sinpo

Komentar: