Lagi Nyapu Halaman, Nenek di DIY Diculik dan Dirampas Perhiasan Emas

Laporan: Sinpo
Minggu, 16 Oktober 2022 | 22:48 WIB
ilustrasi penjara (istimewa)
ilustrasi penjara (istimewa)

SinPo.id -  N (90), seorang nenek warga Padukuhan Kabrengan, Kalurahan Srimulyo, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, diculik dan dirampas perhiasan dan uang pada Sabtu 15 Oktober 2022 pagi. Setidaknya 14 gram gelang emas dan uang Rp 200.000 raib.

"Pelaku mengambil paksa gelang (emas,-red) di tangan kiri korban dan mengambil uang Rp 200.000," kata Kapolsek Piyungan Kompol Soegihartono, pada Minggu 16 Oktober 2022. 

Berdasarkan keterangan dari korban dan saksi, peristiwa ini bermula saat N menyapu di pinggir jalan rumahnya pada Sabtu pagi. Tiba-tiba ada mobil tidak dikenal berisi empat orang berhenti, dan menghampiri korban. 

"Salah satu penumpang mobil kemudian keluar dari mobil dan memaksa korban untuk masuk ke dalam mobil," kata Soegihartono. 

Kemudian perhiasan dan uangnya dirampas pelaku. Korban diturunkan oleh pelaku di jalan menuju Kawasan Industri atau sekitar SPBU Piyungan Jalan Wonosari-Yogyakarta. Soegihartono mengatakan setelah diturunkan korban ditolong oleh salah satu warga yang mengenal N. Beruntung, salah satu kenalan N menolong dan memberitahukan kejadian tersebut kepada keluarga N. Korban lalu melaporkan kejadian sekitar pukul 11.30 WIB di Polsek Piyungan. Dikatakannya, polisi telah menindaklanjuti laporan tersebut. . 

"Untuk kasus ini masih dalam lidik. Semoga kasus ini bisa segera terungkap," tambahnya.sinpo

Komentar: