Dorong Kemajuan UMKM, GoFood Gelar Culinary Bazar di KTT G20

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 15 November 2022 | 07:27 WIB
GoFood Culinary Bazar di KTT G20
GoFood Culinary Bazar di KTT G20

SinPo.id -  Dalam rangka mendorong kemajuan UMKM, GoFood, layanan pesan-antar makanan dari Gojek, turut berpartisipasi dalam side event KTT G20 dengan menyelenggarakan GoFood Culinary Bazar. Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki, yang sekaligus menjadi penyelenggara acara tersebut bersama Smesco Indonesia, mengapresiasi dukungan dan kontribusi positif Grup GoTo dalam ajang internasional G20.

“Kemenkop UKM RI dan Smesco Indonesia mengapresiasi dukungan ekosistem Grup GoTo dalam menyukseskan KTT G20," kata Teten melalui keterangan tertulisnya, Selasa 15 November 2022.

Kehadiran 12 mitra UMKM kuliner top Bali dalam momentum tersebut, bertujuan untuk memperkenalkan kuliner favorit asal Bali kepada delegasi KTT G20,  sebagai aksi nyata ekosistem Gojek dan GoTo dalam mendukung UMKM kuliner merambah kancah dunia.

"Hadirnya KTT G20 menjadi ajang tepat untuk menstimulasi kebangkitan perekonomian di Indonesia," ungkapnya.

"Salah satunya melalui inisiatif Grup GoTo melalui GoFood Culinary Bazar yang menghadirkan UMKM kuliner lokal top Bali untuk memperkenalkan makanan khas lokal kepada para delegasi," ujar Teten menambahkan.

Menurutnya, mitra UMKM yang hadir di ajang tersebut merupakan bagian inisiatif Petualangan Kuliner - Juara Lokal GoFood, yang metupakan sebuah kurasi resto lokal khas daerah di setiap kota Indonesia.

"Hal ini dapat menjadi acuan bagi para UMKM kuliner lokal untuk semangat bangkit dan optimistis memajukan kuliner lokal," tandasnya.sinpo

Komentar: