Perayaan Hari Ibu, Puan Maharani : Momentum Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 22 Desember 2022 | 10:50 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani  (SinPo.id/Galuh Ratnatika)
Ketua DPR RI Puan Maharani (SinPo.id/Galuh Ratnatika)

SinPo.id -   Ketua DPR RI Puan Maharani, menyebut Peringatan Hari Ibu (PHI) bertepatan tanggal 22 Desember harus menjadi momentum semakin memberdayakan perempuan demi mewujudkan Indonesia maju. Salah satu agenda PHI ke-94 dengan mengunjungi rumah-rumah istri para pejuang bangsa, untuk mengenang pergerakan pejuang perempuan Indonesia.

“Perempuan sejak awal merupakan bagian penting dan besar dari perjuangan kemerdekaan dan pembangunan Indonesia,” kata Puan, Kamis 22 Desember 2022.

Menurut Puan, meski era perjuangan kemerdekaan Indonesia sudah selesai, namun bangsa ini masih terus berjuang. Oleh karenanya, para ibu di Indonesia kini semakin dituntut untuk lebih berdikari.

“Sekarang zaman sudah berubah, tantangan sudah berbeda, tetapi peran aktif perempuan tetap dibutuhkan untuk memajukan Indonesia,”  kata Puan menambahka.

Ia berharap semua pihak dapat terus menghargai eksistensi perempuan sebagai seorang ibu. Sebab PHI merupakan perayaan terhadap peran ibu dalam keluarganya, maupun lingkungan sosialnya.

“Semua ibu itu istimewa, apapun status dan pilihannya. Apakah menjadi ibu rumah tangga, atau sebagai ibu bekerja,” katanya.
 sinpo

Komentar: