Warga Cibinong Heboh, Awalnya Dikira Boneka Ngambang, Didekati Ternyata Mayat

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 31 Desember 2022 | 12:50 WIB
Ilustrasi/pixabay
Ilustrasi/pixabay

SinPo.id -  Jasad seorang pria ditemukan mengambang di Situ Kebantenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, oleh seseorang yang sedang memancing di area tersebut.

Awalnya pemancing itu sempat mengira sosok itu adalah boneka, namun ketika didekati barulah tercium aroma tak sedap yang berasal dari mayat tersebut.

"Seorang pemancing menginformasikan kepada saksi pemilik warung di pinggir situ Kebantenan bahwa dirinya melihat seperti boneka mengambang dipinggir Situ," ujar Kapolsek Cibinong AKP Adhimas Sriyono Putra dalam keterangannya, Sabtu, 31 Desember 2022.

Berdasarkan keterangan saksi, kata Adhimas, pemilik warung kemudian mengecek ke Situ tersebut. Sebab, lokasi penemuan jasad itu tidak jauh dari warung miliknya.

"Sesampainya dilokasi, tepatnya di bawah pohon pinggir Situ tidak jauh dari warung, saksi melihat sesosok benda menyerupai orang mengambang," tuturnya.

Kemudian, lanjut Adhimas, pemilik warung ragu jika yang dilihatnya merupakan boneka. Untuk itu, dia mendekati jasad tersebut guna memastikan.

"Untuk memastikan saksi mendekat dan saksi yakin bahwa yang dilihatnya adalah mayat manusia dan bukan boneka," kata Adhimas.

Adhimas menambahkan, jika pemilik warung kemudian melaporkan kepada Ketua RW setempat dan kemudian Ketua RW melaporkan itu kepada polisi.

"Selanjutnya piket Reskrim dan Patroli Polsek Cibinong berikut dengan piket Reskrim Polres Bogor mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP dan evakuasi terhadap jenazah," katanya.sinpo

Komentar: