Ditunjuk Jadi Dirut Transjakarta, Ini Fokus Kuncoro Wibowo

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 12 Januari 2023 | 09:59 WIB
Bus TransJakarta/ Dokumentasi Transjakarta
Bus TransJakarta/ Dokumentasi Transjakarta

SinPo.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono resmi menunjuk M Kuncoro Wibowo sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta menggantikan Mochammad Yana Aditya.

Setelah ditunjuk jadi Dirut PT Transjakarta, Kuncoro menuturkan akan meneruskan apa yang sudah dikerjakan oleh manajemen Transjakarta sebelumnya.

“Alhamdulillah, Insya Allah mudah-mudahan amanah ya. Kita akan lanjutkan apa yang dilakukan manajemen yang sekarang,” kata Kuncoro kepada awak media dikutip Kamis, 12 Januari 2023.

Akan tetapi, Kuncoro tak menjelaskan secara rinci rencana apa yang akan dilakukan kedepan selama menahkodai moda transportasi publik Ibukota tersebut. Namun yang pasti, ia mengatakan bahwa akan fokus pada peningkatan layanan dan keselamatan para pelanggan Transjakarta.

“Ya kita lihat saja nanti. Fokus utama tentu keselamatan,” ujarnya.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kembali merombak jajaran direksi PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Kali ini, jabatan Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta yang dijabat Mochammad Yana Aditya diemban oleh M Kuncoro Wibowo.

Dengan diangkatnya sosok Kuncoro Wibowo yang memiliki pengalaman sebagai Managing Director di PT Kereta Api Indonesia (KAI), diharapkan bisa memperkuat sistem internal untuk keamanan hingga keselamatan transportasi.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga menunjuk Luky Arliansyah sebagai Pelaksana tugas (Plt) Komisaris Utama (Komut) Transjakarta menggantikan posisi kosong yang ditinggalkan Sudriman Said.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu resmi mengundurkan diri dari jabatan Komut Transjakrta yang sudah dijabat setahun terakhir sejak Maret 2022 lalu.sinpo

Komentar: