Temui Pendemo di Depan DPR, Dasco Pastikan Aspirasi Mereka Didengar

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 17 Januari 2023 | 11:31 WIB
Wakil Ketua DPR, Dasco saat berpidato di depan pendemo/SinPo.id
Wakil Ketua DPR, Dasco saat berpidato di depan pendemo/SinPo.id

SinPo.id -  Wakil Ketua DPR RI, Dasco menemui para pengunjuk rasa dari kalangan Kepala Desa (Kades) di depan gerbang Gedung DPR RI, Jakarta pada Selasa, 17 Januari 2023.

Dalam tuntutannya, para Kades itu meminta agar Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 untuk direvisi.

Di atas mobil komando, Dasco menyampaikan kepada para pengunjuk rasa bahwa aspirasi mereka didengar dan akan dibicarakan di Badan Legislasi (Baleg) DPR RI.

"Saya keluar menyampaikan agar kawan-kawan ini segera tahu bahwa aspirasi mereka didengar dan akan dibicarakan di Badan Legislasi," kata Dasco, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 17 Januari 2023.

Selain itu, ia juga meminta kepada para pimpinan dari delegasi Kades tersebut untuk dapat mencairkan penumpukan sehingga kemacetan yang mengganggu sebagian besar warga Jakarta bisa terurai.

"Karena begini yang pertama massa sudah semakin banyak dan saya pantau kemacetan di ibu kota sudah semakin padat dikarenakan titik-titik ini pengalihan lalu lintas membuat sebagain warga Jakarta terganggu aktivitasnya," ungkapnya.

Seperti diketahui, arus lalu lintas di sekitar gedung DPR RI terpaksa dialihkan karena adanya aksi unjuk rasa sejak pukul 06.00 WIB pagi tadi.sinpo

Komentar: