Tenggelam di Kali Ciliwung, Pemancing Ditemukan Tewas Setelah Dua Hari Pencarian

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 05 Februari 2023 | 15:38 WIB
penemuan jasad pemancing di kali cilliwung/ dok. SAR Jakarta
penemuan jasad pemancing di kali cilliwung/ dok. SAR Jakarta

SinPo.id - Salim Kaihan (70), pemancing, ditemukan tewas setelah tenggelam di Kali Ciliwung. Insiden tenggelamnya pemancing itu terjadi pada Jumat, 3 Februari 2023, sekitar pukul 12.25 WIB.

"Kami beserta unsur SAR gabungan temukan korban pada pukul 08.20 wib pagi tadi dan untuk selanjutnya akan kita evakuasi menuju rumah duka untuk kita serahkan kepada pihak keluarga," kata Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli dalam keterangannya, Minggu 5 Februari 2023.

Fazzli selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR mengungkapkan korban ditemukan berkat penyisiran yang dilakukan oleh tim SAR gabungan pada radius 9 KM dari lokasi kejadian.

Menurutnya upaya pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan terhadap korban di bagi menjadi tiga area pencarian.

Tim pertama melakukan upaya pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat di sepanjang aliran kali ciliwung hingga radius kurang lebih 10 KM dari lokasi kejadian.

Kemudian tim kedua melakukan upaya sisir darat di sepanjang bantaran ciliwung hingga radius 10 KM dari lokasi kejadian.

"Dan tim ketiga melakukan upaya pencarian di bawah permukaan air melalui proses penyelaman dengan radius 10 m di sekitar lokasi kejadian," ungkapnya.

Selain itu, upaya pencarian ini melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Pasar Minggu, TRC BPBD DKI Jakarta, Damkar Jakarta Selatan, SAR MTA, Korgad Rescue, BMI, CAT Rescue, HI, Nakama Rescue, BAZNAS, Redkar Jakarta Barat, dan Masyarakat Sekitar.

Diketahui korban yang bernama Salim Kaihan (70) dikabarkan tenggelam pada Jumat, 3 Februari 2023, sekitar pukul 12.25 WIB berdasarkan keterangan saksi mata yang juga sedang memancing di Kali Ciliwung, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.sinpo

Komentar: