OTT BUPATI MERANGIN

Usai Kena OTT, Bupati Merangin Bawa Koper saat Tiba di KPK

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Jumat, 07 April 2023 | 17:37 WIB
Bupati Merangin Muhammad Adil saat tiba di KPK (SinPo.id/ Ashar)
Bupati Merangin Muhammad Adil saat tiba di KPK (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan atau OTT terhadap Bupati Meranti, Muhammad Adil. Usai terjaring OTT, Adil langsung dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan.

Adil tiba di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat, 7 April 2023 sekira pukul 16.20 WIB. Adil tampak mengenakan kemeja putih berbalut jaket hitam.

Saat tiba di KPK, Adil langsung berjalan masuk sembari menarik sebuah koper. Tak ada sepatah kata pun terucap dari mulut orang nomor satu di Meranti itu.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah uang tunai dalam operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Meranti Muhammad Adil di wilayah di Kabupaten Meranti, Riau pada Kamis malam, 6 April 2023.

Uang tersebut akan dijadikan alat bukti untuk menjerat para pihak yang terlibat dalam operasi senyap kali ini.

"Untuk bukti uang sementara kami pastikan tim juga mengamankannya. Jumlahnya masih terus dihitung dan dikonfirmasi kepada beberapa pihak yang diamankan," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat.

Ali menambahkan KPK tidak memandang besar atau kecilnya nilai transaksional dalam sebuah tindak pidana korupsi.

"Sebagai pemahaman bersama, mengenai jumlah uang besar ataupun kecil itu bukan utama dalam pembuktian unsur korupsi," ujarnya.sinpo

Komentar: