PERSEKUSI PEMANDU LAGU

Polisi Minta Pelaku Persekusi Wanita Pemandu Lagu di Sumbar Menyerahkan Diri

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 15 April 2023 | 20:18 WIB
Ilustrasi gardu (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi gardu (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Polda Sumatra Barat meminta para pelaku yang persekusi dua wanita pemandu karaoke kafe di Kabupaten Pesisir Selatan agar segera menyerahkan diri.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, bahwa kasus tersebut menjadi atensi dan penyelidikannya diambil alih dari Polsek Lengayang ke Polres Pesisir Selatan.

“Kepada para pelaku agar segera menyerahkan diri. Kalau tidak kami cari (sampai dapat),” kata Dwi dikutip dari laman NTMC Polri, Sabtu, 15 April 2023.

Dwi menegaskan, polisi telah mengantongi CCTV hingga rekaman video saat kejadian tersebut.

“Sampai sekarang belum ada yang kami amankan (pelaku). Yang pasti kami melakukan penyelidikan dulu, kemudian nantinya hasil penyelidikan itu akan mengarahkan ke pelaku-pelaku,” ujarnya.

Sementara itu, Dirreskrimum Polda Sumbar, Kombes Pol Andry Kurniawan mengakui, ia telah memerintahkan Kasatwil agar menangani kasus ini dengan cepat. Dia mengungkapkan peristiwa persekusi tersebut terjadi pada, Sabtu (8/4/23) malam.

“Sudah saya perintahkan untuk melakukan penyelidikan. Perspektif hukum, apabila memenuhi kekerasan seksual akan kami tangani,” kata Andry.

 sinpo

Komentar: