Polda Metro Jaya Amankan Ratusan Anak Jaksel yang Diduga Gelar SOTR

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 20 April 2023 | 05:35 WIB
Ilustrasi kegiatan SOTR  (Pixabay-Skitterphoto)
Ilustrasi kegiatan SOTR (Pixabay-Skitterphoto)

SinPo.id -  Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan tim gabungan dari Patroli Presisi Polda Metro Jaya dan Polsek Pasar Minggu mengamankan ratusan remaja yang diduga akan menggelar kegiatan Sahur on The Road (SOTR). Upaya pengamanan itu dilakukan pada 
Rabu 19 April 2023 sekira pukul 03.00 WIB.

“Ratusan remaja diamankan di dua lokasi berbeda yakni Jalan Raya Ragunan dan Jalan Raya Pasar Minggu,” ujar Trunoyudo dalam keterangannya, Rabu 19 April 2023. 

Ratusan remaja yang diamankan tersebut terbagi dari dua lokasi, yakni sebanyak 88 remaja di Jalan Raya Ragunan dan 24 remaja lainnya diamankan di Jalan Raya Pasar Minggu. Adapun, jumlah keseluruhan remaja yang diamankan 112 orang.

Trunoyudo memaparkan, kegiatan tersebut bermula dari adanya informasi yang diterima dari warga tentang adanya sekelompok remaja yang melintas ke arah Jalan Raya Pasar Minggu dari Kalibata yang membawa bendera.

Tim gabungan kemudian melakukan pengejaran dan berhasil diamankan 68 unit sepeda motor dan 22 buah bendera geng sebagai barang bukti yang kemudian dibawa ke Polsek Pasar Minggu. Remaja tersebut kemudian dibawa menuju Polsek Pasar Minggu guna penanganan lebih lanjut.

Mereka semua kemudian dikembalikan ke orang tuanya masing-masing untuk pembinaan dan membuat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya.sinpo

Komentar: