Usai Digasak Newcastle 6-1, Tottenham Pecat Cristian Stellini

Laporan: Sinpo
Selasa, 25 April 2023 | 01:48 WIB
Cristian Stellini. (SinPo.id/Teamtalk)
Cristian Stellini. (SinPo.id/Teamtalk)

SinPo.id - Cristian Stellini resmi meninggalkan jabatannya sebagai pelatih interim Tottenham Hotspur. Kabar ini muncul hanya sehari setelah The Lilywhites digilas Newcastle 6-1. Tottenham mengumumkan kepergian Stellini dari kursi pelatih pada Senin, 24 April 2023) malam WIB melalui situs resmi klub.

"Permainan tim hari Minggu melawan Newcastle sangat tak bisa diterima. Itu menyakitkan untuk disaksikan," demikian bunyi kalimat pembuka dalam rilis Tottenham.

"Kami dapat melihat banyak alasan mengapa itu terjadi dan sementara saya sendiri, dewan klub, para pelatih, dan pemain, semua harus mengambil tanggung jawab bersama, terutama tanggung jawab ada pada saya, begitu lanjutan pernyataan dari Tottenham yang diwakili Chairman klub, Daniel Levy.

Cristian akan meninggalkan perannya saat ini bersama dengan staf kepelatihannya.

"Cristian bertugas di momen yang sulit pada musim ini dan saya ingin berterima kasih kepadanya atas sikap profesionalnya bersama staf selama masa yang penuh tantangan ini."

Untuk sementara, Tottenham akan ditangani oleh pelatih interim yang merupakan eks pemain klub, Ryan Mason.

Cristian mengemban jabatan pelatih interim usai Antonio Conte dipecat pada 27 Maret silam dan mulai membuat sedikit perubahan dalam pakem bermain timnya. 

Dalam laga melawan Newcastle, ia menanggalkan formasi tiga bek yang selama ini jadi andalan Tottenham dan beralih ke formula empat bek dengan diiringi eksperimen Ivan Perisic sebagai bek kiri.  Keputusan Cristian jelas tak berjalan bagus buat Tottenham. Bahkan, dalam tempo 21 menit, gawang Tottenham sudah dijebol tiga kali oleh Newcastle.

Pedro Porro yang diandalkan Cristian sebagai bek kanan, beberapa kali menjadi titik lemah Tottenham.

Ketika Joelinton mencetak gol kedua Newcastle, Porro lengah dalam melakukan penjagaan. Bek asal Spanyol itu juga kecolongan oleh pergerakan Callum Wilson yang membuat gol penutup kemenangan 6-1 Newcastle.sinpo

Komentar: