PEMILU 2024

Wiranto Serahkan Sejumlah Eks Kader Hanura ke Gerindra

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 02 Mei 2023 | 08:32 WIB
Foto: Wiranto bertemu Prabowo /sinpo
Foto: Wiranto bertemu Prabowo /sinpo

SinPo.id -  Mantan Ketua Umum (Ketum) Partai Hanura Wiranto, mengungkapkan alasannya keluar dari partai yang didirikannya. Hal itu ia ungkapkan di hadapan Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

"Saya dengan satu dan lain hal terpaksa melepaskan Hanura, sistem navigasinya berubah, maka saya melepaskan partai Hanura. Tapi itu pengalaman yang berharga untuk saya," kata Wiranto saat berkunjung ke kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin 1 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu, Wiranto juga mengantarkan kader-kader binaannya untuk melanjutkan kiprah politiknya bersama Partai Gerindra. Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) itu mengaku lebih condong ke Gerindra untuk mengarahkan eks kader terbaiknya di Hanura.

Dalam pengamatannya, Wiranto menilai partai berlambangkan garuda ini sangat nasionalis. Sebab, telah menghormati para pendahulu bangsa yang memperjuangkan negara Indonesia. 

"Saya melihat Gerindra betul-betul menghormati menghargai para pendahulu kita, para founding fathers" ujarnya.

Atas dasar itu, Wiranto mengajak para kader terbaiknya yang masih memiliki hasrat berjuang dalam perpolitikan nasional untuk bergabung bersama Gerindra. Karena ia tidak menginginkan kader terbaiknya berhenti berjuang.

"Dan ternyata memang yang basicnya nasionalis itu memilih Gerindra. Terimakasih pak sudah menerima perjuangan mereka," ujarnya.

sinpo

Komentar: