MAFIA BOLA

Andreas: Lebih Baik Nonton Sirkus Selama Masih Ada Mafia Sepak Bola

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 06 Mei 2023 | 10:54 WIB
anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pareira (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pareira (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pareira menegaskan sepak bola Indonesia tidak akan berhasil selama mafia masih bersarang di PSSI. Keberadaan mafia dipastikan bakal menghancurkan sepak bola Tanah Air.

"Dimana-mana pun di dunia ini kalau sepak bola dikendalikan oleh para mafia pasti hancurlah prestasi, sepak bola pun menjadi tidak menarik untuk ditonton. Lebih baik sekalian nonton sirkus daripada nonton sepak bola," kata Andreas kepada SinPo.id, Jakarta, Sabtu, 6 Mei 2023.

Andreas menduga keberadaan mafia pengaturan skor sudah terlalu lama dibiarkan PSSI. PSSI diharap serius dan berani memberangus para mafia tersebut.

"Ini artinya sudah teridentifikasi memang selama ini ada mafia pengatur skor, tetapi dibiarkan atau malah dipeliharan oleh lingkaran PSSI. Sekarang, kalau memang sudah teridentifikasi, tinggal  langkah keseriusan dan keberanian untuk membongkar," kata dia.

Dia mengingatkan agar Ketua Umum PSSI Erick Thohir tidak memanfaatkan momentum ini hanya untuk menaikkan popularitasnya. Erick Thohir diharap benar-benar menangkap dan memenjarakan para mafia tersebut.

"Jangan hanya menjadi jargon untuk meraih popularitas, tetapi mafianya tetap menari-nari di atas kehancuran prestasi sepak bola Indonesia," ucapnya.

Politikus PDI Perjuangan ini juga mengamini butuh waktu bagi PSSI, termasuk Erick Thohir untuk memberantas para mafia. Untuk itu, dia ingin Erick Thohir tidak hanya sesumbar menyatakan bakal memberantas mafia tanpa adanya tindakan.

"Pak Erick baru beberapa bulan menjadi ketua PSSI. Sepak bola bukan sulap. Prestasi sepakbola butuh waktu, keseriusan dan pengelolaan yang baik dengan dedikasi dan integritas dari para pengurusnya," kata dia.sinpo

Komentar: