PILPRES 2024

PKS Tak Ingin Penentuan Cawapres Hanya Sekedar Simbolis

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 08 Mei 2023 | 15:51 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan, pihaknya tak ingin penentuan calon wakil presiden (cawapres) hanya sekedar simbolis. Menurut dia, PKS hanya miliki kapasitas menyodorkan kandidat cawapres yang bisa mendulang suara pada kontestasi Pemilu 2024.

"Harapan kami ketika menentukan cawapres bukan hanya sekedar simbolis, tapi kita ingin bahwa cawapres yang dibawa oleh Anies ini akan bisa membawa efek kemenangan di 2024," kata Syaikhu di kantor KPU, Senin 8 Mei 2023.

Menurut Syaikhu, Sandiaga Uno berpeluang menjadi bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Iya (Sandiaga) sangat mungkin kalau memang itu bisa diwujudkan ya. Saya pernah bahkan menginisiasi ini setahun lalu dalam pertemuan di Makassar. Tentu politik ini dinamis dan masih sangat mungkin bisa terjadi," katanya.

Meski begitu, Syaikhu mengatakan kemungkinan itu belum dibahas secara lebih detail di Koalisi Perubahan. Ia menyebut akan membahas cawapres pendamping Anies di koalisi secepatnya.

"Belum dibahas secara detail ya, nanti insyaallah dalam kesempatan ke depan, kami akan bawa pembahasan cawapres itu secara khusus," ujarnya.sinpo

Komentar: