Dugaan Pemerasan

Pemeriksaan Terhadap Firli Bahuri Penting untuk Menetapkan Tersangka

Laporan: david
Kamis, 16 November 2023 | 14:02 WIB
Mantan penyidik KPK Yudi Purnomo Harahap, (SinPo.id/dok)
Mantan penyidik KPK Yudi Purnomo Harahap, (SinPo.id/dok)

SinPo.id -  Mantan penyidik KPK Yudi Purnomo Harahap, menilai pemeriksaan terhadap  Firli Bahuri sangat penting untuk menetapkan tersangka dalam dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.  Tercatat Ketua KPK, Firli Bahuri sedang menjalani pemeriksaan, pada Kamis 16 November 2023

"Kesaksian Firli Bahuri hari ini penting untuk penyidik menetapkan tersangka," kata Yudi, dalam keterangan tertulis.

Menurut Yudi, penyidik kepolisian tidak akan banyak menggali keterangan dari Firli. Namun penyidik hanya akan memperkuat pembuktian, menyinkronkan fakta-fakta terkait peristiwa yang terjadi.

"Krusial untuk memperkuat pembuktian, mensinkronkan fakta-fakta terkait peristiwa yang terjadi termasuk kemungkinan ada hal baru yang akan ditanyakan ke Firli dari temuan yang didapatkan penyidik," ucap Yudi menambahkan.

Ia menilai pemeriksaan terhadap Firli itu menjadikan maka tindak pidana yang terjadi semakin terang. “Dan tersangka bisa ditetapkan dan diumumkan ke publik," ujar Yudi menambahkan.

Ia menyebut banyak dukungan publik kepada Polda Metro Jaya untuk mengungkap kasus dugaan pemerasan yang dilakukan Firli Bahuri terhadap Mantan Mentan  Syahrul. Publik juga sangat menanti siapa sosok yang akan ditetapkan sebagai tersangka.

"Hal ini penting agar pemberantasan korupsi tidak dinodai oleh orang-orang yang berusaha mengambil keuntungan pribadi dari upaya penegakan hukum," katanya.sinpo

Komentar: