Direktur Keuangan Bank DKI Raih Penghargaan 10 Most Popular CFO 2023

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 29 November 2023 | 20:49 WIB
Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI Romy Wijayanto menerima penghargaan 10 CFO 2023. (SinPo.id/Dok. Bank DKI)
Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI Romy Wijayanto menerima penghargaan 10 CFO 2023. (SinPo.id/Dok. Bank DKI)

SinPo.id - Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI Romy Wijayanto menerima penghargaan sebagai 10 Most Popular Chief Financial Officer (CFO) 2023, pada gelaran 'Best 50 Financial Institution Awards 2023, 5th Anniversary dan 10 Most Popular CFO Awards 2023' di Jakarta pada Senin, 27 November 20203.

Keberhasilan Bank DKI dalam mencetak kinerja positif ini bagian dari implementasi program transformasi 5.0 yang dilakukan sejak tahun 2021. Program ini mencakup transformasi bisnis, tata kelola yang baik, serta inovasi digital sehingga mencapai keberhasilan secara berkelanjutan.

"Penghargaan ini kami dedikasikan kepada segenap Pemegang Saham Pemprov DKI Jakarta, Regulator, OJK, Nasabah, dan seluruh Mitra Kerja atas kepercayaan yang diberikan kepada Bank DKI," kata Romy melalui keterangannya di Jakarta, Rabu, 29 November 2023.

Rommy menjelaskan, dalam beberapa tahun terakhir, digitalisasi telah menjadi tonggak utama Bank DKI dalam strategi perkembangan bisnis sebagai upaya menghadirkan layanan perbankan yang lebih cepat dan efisien.

Keberhasilan ini juga menambah deretan penghargaan yang diterima Romy di tahun 2023, yaitu sebagai Indonesia Best CFO 2023 with Predicate: Very Good versi majalah SWA Indonesia, serta penghargaan sebagai Best Performance CFO 2023 dari majalah Warta Ekonomi secara spesifik atas keberhasilan menjaga konsistensi pertumbuhan keuntungan perseroan.

Terbaru, pada bulan yang sama di November, Romy dinobatkan sebagai Best CFO Kategori Bank Aset Rp50 Triliun sampai dengan kurang dari Rp100 Triliun, sekaligus sebagai Best of The Best CFO pada kategori yang sama, dari The Finance (Infobank Media Group).

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi dalam kesempatan berbeda menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penghargaan yang diterima, Romy Wijayanto. Menurutnya, hal ini sebagai bentuk motivasi bagi seluruh insan Bank DKI khususnya dalam mencapai target yang dicanangkan perseroan hingga akhir tahun. 

"Inisiatif transformasi digital yang dilakukan Bank DKI, selain bertujuan untuk memperluas akses keuangan bagi masyarakat dan meningkatkan nilai tambah atas produk dan layanan, juga ditujukan guna memperkuat kemitraan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku pemegang saham," kata Arie.

"Hal ini melibatkan dukungan terhadap berbagai program Provinsi DKI Jakarta sebagai dukungan dalam mewujudkan Jakarta sebagai kota global," pungkasnya.sinpo

Komentar: