Gibran Dijadwalkan Kampanye di Jakarta dan Karawang Hari Ini

Laporan: Martahan Sohuturon
Sabtu, 09 Desember 2023 | 08:08 WIB
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming (kiri), bersama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani (kanan). (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming (kiri), bersama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani (kanan). (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan melakukan kampanye ke Karawang dan Jakarta pada Sabtu, 9 Desember 2023 hari ini.

Gibran dijadwalkan akan berdiskusi dan menyerap aspirasi kawan-kawan buruh pelabuhan pada agenda pertamanya.

"Mas Gibran dijadwalkan akan menyapa buruh pelabuhan di Rusun Cilincing, Jakarta Utara," kata Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio dalam siaran resmi TKN Prabowo-Gibran di Jakarta pada Jumat, 8 Desember 2023.

Setelah itu, Gibran diagendakan untuk blusukan di daerah Jakarta Pusat untuk menyapa masyarakat di sana.

"Blusukan di wilayah Cempaka Putih Barat. Menyapa masyarakat sekaligus menyerap aspirasi serta sosialisasi disana," kata Budisatrio.

Pada malam harinya, Wali Kota Solo tersebut akan melanjutkan kampanye ke Karawang, Jawa Barat untuk menghadiri acara musik bertema Satnite with Pandugi (Pantura Dukung Gibran).

“Malamnya Mas Gibran akan ke Karawang, di sana akan menghadiri kegiatan konser musik anak muda Pantura di GOR Panatayudha, Pantura " kata Budisatrio.

Selanjutnya, Gibran juga dijadwalkan akan silaturahmi ke Kyai Junaidi Al Baghdadi, pimpinan Pondok Pesantren Albaghdadi dan pimpinan majelis manaqiban Syekh Abdul Qodir Jaelani.

"Insya Allah besok akan ditutup dengan silaturahmi ke Abah Junaidi, memohon doa untuk kelancaran pemilu nanti," tutup Budisatrio.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.sinpo

Komentar: