Antusiasme Warga Kuningan di Tengah Peresmian Titik Air Bersih oleh Prabowo

Laporan: Martahan Sohuturon
Rabu, 20 Desember 2023 | 18:08 WIB
Menhan Prabowo Subianto meresmikan lima titik bantuan sumber air bersih yang berpusat di Desa Pamupukan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. (SinPo.id/Tim Media)
Menhan Prabowo Subianto meresmikan lima titik bantuan sumber air bersih yang berpusat di Desa Pamupukan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. (SinPo.id/Tim Media)

SinPo.id - Usai meresmikan sumber air bersih dan pipanisasi, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto nampak riang gembira bermain air bersama dengan anak-anak warga Desa Pamupukan, Kecamatan Ciniru, Kuningan, Jawa Barat pada Rabu, 20 Desember 2023.

Anak-anak tersebut juga terlihat sangat antusias menunggu kedatangan Prabowo.

Meski di bawah terik sinar matahari dan harus berdesak-desakkan, ternyata tak menyulutkan semangat anak-anak warga Desa Pamupukan untuk dapat mengabadikan momen bersama bermain air dengan Prabowo.

“Pak Prabowo, sini Pak, foto-foto dong Pak,” seru anak-anak tersebut.

Usai Prabowo menekan tombol sirine yang menandakan telah resminya penyerahan proyek bantuan air bersih di Kabupaten Kuningan itu, ia bergegas menghampiri anak-anak tersebut.

Tangan Prabowo pun nampak ditarik oleh anak-anak itu, kemudian Prabowo juga sempat membasuh mukanya menggunakan sumber air bersih yang mengalir dan baru diresmikannya.

Sontakan warga Desa Pamupukan semakin meriah ketika Prabowo nampak memeluk sejumlah anak yang berada percis dihadapannya.

“Hidup Prabowo!,” teriak salah seorang warga.

Prabowo kemudian juga sempat memberikan salam hormat kepada warga sekitar sembari tangannya jadi rebutan salaman oleh para anak-anak warga Desa Pamupukan.

Diketahui, Prabowo kembali meresmikan sumber titik air bersih bantuan dari Kementerian Pertahanan dan Universitas Pertahanan di wilayah Kuningan, Jawa Barat yang terdiri dari lima desa diantaranya, Desa Pamupukan Kecamatan Ciniru, Desa Sumberjaya Kecamatan Ciwaru, Desa Cipedes Kecamatan Ciniru, Desa Pakapasan Girang Kecamatan Hantara dan Desa Cirukem Kecamatan Garawangi pada hari ini.

Titik air itu adalah kerja sama antara Kemhan dan Unhan dalam rangka riset dan pengabdian untuk masyarakat.sinpo

Komentar: