Pulau Panggang Gelar Acara Musik hingga Pesta Kembang Api Sambut Tahun Baru 2024

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 28 Desember 2023 | 06:38 WIB
Ilustrasi kembang api (pixabay)
Ilustrasi kembang api (pixabay)

SinPo.id -  Kelurahan Pulau Panggang bersama Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu akan menghelat hiburan rakyat dalam rangka menyambut Tahun Baru 2024. Perayaan penghujung tahun 2023 tersebut nantinya difokuskan di samping area Kantor Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin mengatakan, acara musik dan kembang api disiapkan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat dan wisatawan yang sedang berlibur di Kepulauan Seribu

"Jadi selain menghibur masyarakat, acara malam tahun baru nanti juga sebagai ajang promosi wisatawan ke Kepulauan Seribu," katanya, Rabu 27 Desember 2023

Ia menjelaskan, hiburan yang ditampilkan dalam acara ini mulai dari musik hadroh, tarian tradisional, gambang kromong modern serta penampilan band lokal dari Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.

Acara tersebut juga akan dimeriahkan Biang Kerok Band dan pesta kembang api yang dijadwalkan dimulai dari pukul 20.00-00.00 dini hari.

"Semoga acara hiburan rakyat ini dapat memberikan ruang bagi warga untuk mengekspresikan rasa syukur dan harapan dalam menetapkan tujuan yang baru," harapnya.

Fakih berharap, perayaaan malam tahun baru di Kepulauan Seribu bisa berjalan dengan baik serta memberikan nuansa kegembiraan dan semangat baru memulai tahun yang akan datang.

Masyarakat maupun wisatawan juga diimbau tetap tertib serta menjaga kebersihan saat acara berlangsung. Warga diminta tidak memaksakan diri melakukan aktivitas di laut mengingat saat ini sedang dalam kondisi cuaca ekstrem yang tak menentu.

"Saya mengajak semua masyarakat agar datang merayakan penghujung tahun bersama keluarga dan teman-teman," tandasnya.sinpo

Komentar: