Trinity Traveller Curi Perhatian Penonton dalam MIKTA Film Festival 2023 Turki

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 28 Desember 2023 | 07:43 WIB
Trinity Traveller
Trinity Traveller

SinPo.id -  Film "Trinity Traveller" garapan sutradara Rizal Mantovani sukses mencuri perhatian ratusan penonton dalam MIKTA Film Festival 2023, di Panora Mall, Turki. Sebanyak 200 orang memadati bioskop, menikmati petualangan ringan yang dibintangi Maudy Ayunda dan Hamish Daud.​

Dalam sambutannya, Duta Besar RI untuk Turki, Achmad Rizal Purnama, mengungkapkan bahwa media film adalah alat diplomasi efektif untuk mempromosikan suatu negara. Harapannya adalah agar film tersebut dapat menyentuh kalangan muda Turki, membantu mereka mengenal dan memahami negara-negara anggota MIKTA.

Film "Trinity Traveller," yang diperankan oleh Maudy Ayunda dan Hamish Daud, memilih tema petualangan yang ringan dan memamerkan keindahan alam serta wisata Indonesia. Ceritanya yang mudah dicerna dan universal membuatnya diterima dengan baik oleh masyarakat Turki, khususnya kalangan muda. 

Salah seorang penonton, Ozan Tozkoparan (17), menyatakan bahwa menonton film Indonesia di Turki adalah kesempatan langka. Bersama teman-temannya, mereka memutuskan untuk menonton film setelah mengetahui bahwa film tersebut mengisahkan petualangan anak muda. Ozan mengapresiasi Festival Film MIKTA karena memberikan alternatif hiburan film di luar opsi mainstream film Eropa atau Hollywood.

Selain "Trinity Traveller," festival ini juga menampilkan film dari negara-negara MIKTA lainnya, termasuk "Museo" dari Meksiko, "Son Aksam Yemegi" dari Turki, "Storm Boy" dari Australia, dan "Miracle" dari Korea Selatan. Sebelum pemutaran film, diadakan resepsi yang dihadiri oleh sejumlah undangan dan kalangan diplomat asing. Festival Film MIKTA diselenggarakan pada tanggal 22-23 Desember 2023 dalam kerangka MIKTA Week di bawah keketuaan Indonesia tahun 2023. Selain MIKTA Film Festival, Indonesia juga menginisiasi penyelenggaraan MIKTA Strategic Forum menghadirkan pembicara dari negara-negara MIKTA di Turki pada tanggal 21 Desember 2023.sinpo

Komentar: