Seorang Pria Ditemukan Gantung Diri di Kebun Sawit Belitung Timur

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Jumat, 12 Januari 2024 | 22:53 WIB
Ilustrasi gantung diri (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi gantung diri (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Informasi yang ada dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Jika pembaca merasakan kecenderungan depresi dan ingin bunuh diri, maka konsultasikan segera ke pihak-pihak yang bisa membantu seperti psikiater atau klinik mental.

Seorang pria ditemukan tewas gantung diri di kebun sawit milik Dusun Limbungan 1 Desa Limbungan, Belitung Timur.

Mayat pria tersebut diketahui berinisial MS (26) warga asal Desa Ibul, Badau, Belitung. Korban diketahui bekerja sebagai buruh harian lepas.

Kasie Humas Polres Belitung Timur Ipda Jerry Saputra Tandaru mengatakan, korban ditemukan pada Jumat, 12 Januari 2024.

Korban, kata Jerry, awalnya ditemukan oleh seorang saksi yang hendak buang air kecil di kebun sawit.

“Penemuannya sekitar jam 08.20 pagi pada saat saksi ini hendak buang air kecil dikebun sawit milik saudara Rafaizal,” kata Jerry dikutip dari laman resmi Polri.

Saat itu, sambung Jerry, saksi menemukan satu unit motor yang terparkir di pinggir jalan kebun sawit. Namun di sekitar sepeda motor tidak ditemukan pemiliknya.

Setelahnya, saksi melihat seseorang tidak dikenal yang sudah tergantung di dahan pelepah pohon sawit.

“Melihat kejadian itu, saksi tersebut langsung melaporkan dan memberitahukan kepada warga sekitar serta Polsek Gantung tentang penemuan mayat gantung diri tersebut,” kata Jerry.

Usai mendapatkan informasi, Polsek Gantung langsung berkoordinasi dengan Unit Ident Polres Belitung Timur untuk dilakukan olah TKP.

“Saat ini sudah dilakukan olah TKP dan korban juga sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beltim untuk dilakukan tindakan lebih lanjut,”ungkap Jerry.

“Untuk motifnya, kita masih belum mengetahui. Nanti akan kita sampaikan kembali,” tambahnya.sinpo

Komentar: