Polisi Terjunkan 567 Personel untuk Amankan Aksi Mahasiswa di Patung Kuda

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 02 Februari 2024 | 14:07 WIB
Ilustrasi pengaman polisi. (SinPo.id/Istimewa)
Ilustrasi pengaman polisi. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Polisi menerjunkan 567 personel guna menjaga aksi Koalisi Mahasiswa Nasional Indonesia dengan isu 'Mendukung Pemilu Damai' di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, pada Jumat, 2 Febuari 2024.

"Kami menerjunkan 576 personel untuk pengamanan aksi," kata Humas Polres Metro Jakarta Pusat Ipda Diatmoko saat dihubungi, Jumat, 2 Febuari 2024.

Menurut Diatmoko, ratusan personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri, Pemda DKI, dan instansi terkait. Dia pun mengimbau koordinator lapangan dan massa yang melakukan aksi agar tetap mengutamakan kedamaian dan santun demi kelancaran aksi dan kenyamanan bersama.

"Jangan bertindak anarkis dan tidak mengganggu masyarakat yang lainnya," tuturnya. 

Sebagai informasi, aksi ini dilakukan oleh massa yang mengatasnamakan diri sebagai Koalisi Mahasiswa Nasional Indonesia. 

Adapun tuntutan mereka akan membahas terkait tolak pemakzulan, pelanggaran hukum, penyalahgunaan kekuasaan atau perilaku pejabat yang dianggap tidak etis di mata hukum, lawan pemilu curang, menghentikan politik uang, stop berita bohong (hoaks), dan perwujudan Pemilu damai.sinpo

Komentar: