Gelar Sidang Kabinet, Jokowi Minta Stok dan Harga Pangan Dijaga Jelang Ramadan

Laporan: Tio Pirnando
Senin, 26 Februari 2024 | 11:42 WIB
Presiden Jokowi (SinPo.id/Setpres)
Presiden Jokowi (SinPo.id/Setpres)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar sidang kabinet paripurna bersama para menterinya di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, 26 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Jokowi meminta anak buahnya untuk memastikan stok maupun stabilitas harga kebutuhan pokok aman saat Ramadan dan Idulfitri 2024.

"Saya minta seluruh kementerian lembaga terkait agar waspada dan memastikan masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk. Oleh sebab itu, saya minta semuanya menjaga persediaan pangan dan juga stabilitas harga pangan terutama bahan pokok," kata Jokowi.

Jokowi juga meminta agar paket bantuan, perlindungan sosial, dan jaringan sosial, dibagikan ke masyarakat dengan percepatan menjelang Ramadan.

Selain itu, mantan Walikota Solo itu juga meminta jajarannya melakukan pengecekan infrastruktur dan moda transportasi menjelang musim mudik lebaran.

"Cek betul persiapan infrastruktur dan moda transportasi yang akan digunakan mudik untuk masyarakat. Saya kira ini tiap tahun kita selalu siapkan, karena ini adalah event tahunan," ujar Jokowi.sinpo

Komentar: