Isi Pertemuan SBY-Prabowo, AHY: Beliau Ingin Terjadi Rekonsiliasi Bangsa

Laporan: Tio Pirnando
Senin, 26 Februari 2024 | 23:01 WIB
Pertemuan SBY-Prabowo (Sinpo.id/Tim Media)
Pertemuan SBY-Prabowo (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, banyak hal yang dibahas dalam dua kali pertemuan Prabowo Subianto dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan dan Cikeas, beberapa waktu lalu.

Diantaranya, memastikan agar terjadi rekonsiliasi banga, agar kehidupan bernegara, pasca pemilu 2024, kembali seperti sediakala.

"Tentunya sama-sama menjaga, terjadi rekonsiliasi bangsa, kemudian masyarakat juga tidak berlarut-larut setelah pada saatnya nanti KPU mengumumkan hasilnya secara resmi," kata AHY di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, 26 Februari 2024.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mengaku memahami bahwa memang tidak mudah bagi paslon yang kalah untuk menerima hasil Pilpres 2024.

Namun, Ia berharap, masyarakat bisa menerima hasil yang nanti akan diumumkan oleh KPU RI. Bagi AHY, ini merupakan pembuktian kedewasaan dalam berdemokrasi dan berpolitik dengan terjadinya rekonsiliasi bangsa,.

"Sejak awal kita siap menang siap kalah," tuturnya.

Menurut AHY, Prabowo dan SBY juga membahas soal outlook ekonomi Indonesia ke depan, terobosan-terobosan baru, yang juga dari sekarang diakomodasi masuk dalam rancangan APBN 2025. Termasuk, capaian Presiden Joko Widodo yang harus dijaga dan dipertahankan.

"Beliau berdua (Prabowo dan SBY) juga tentunya membicarakan bagaimana outlook ekonomi Indonesia hari ini dan ke depan dengan berbagai tantangan," katanya.
sinpo

Komentar: