Sudah Ditangkap, Polisi Dalami Asal-usul Senpi Milik Ghatan Saleh

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 28 Februari 2024 | 14:44 WIB
Ghatan Saleh. (SinPo.id/Istimewa)
Ghatan Saleh. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Polisi menangkap Ghatan Saleh yang diduga pelaku penembakan di salah satu perkantoran Jalan Jatinegara Timur, Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim) pada pada Kamis, 8 Februari 2024.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Armunantho Hutahaean menyebut, pihaknya berkoordinasi dengan Intelkam Polda Metro Jaya guna mendalami asal-usul senjata api (senpi) milik Ghatan. 

"Untuk senjatanya, kami sudah bersurat ke Intelkam," ujar Armunantho dalam keterangannya, Rabu, 28 Februari 2024.

Dia menjelaskan, polisi masih menyelidiki ihwal  apakah Ghatan memiliki perizinan dalam penggunaan senpi tersebut. 

"Mengecek masalah perizinannya, apakah ada izinnya atau tidak, kemudian apa jenis senjatanya," ungkap dia. 

Sebelumnya, Mantan suami artis Cut Keke dan Dina Lorenza, Ghatan Saleh dilaporkan ke polisi lantaran diduga melakukan penembakan kepada korban yang bernama Mohammad Andika Mowardi di salah satu perkantoran Jalan Jatinegara Timur, Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim). 

Andika mengatakan, dirinya hampir tertembak senpi Ghatan pada Kamis, 8 Februari 2024, sekitar pukul 02 00 WIB, dini hari. Dia pun menyebut kemungkinan penembakan  terjadi karena ada perselisihan kecil dirinya dengan Ghatan. 

"Perselisihan aja, perselisihan dikit aja. Perselisihan urusan kerjaan atau saya ada kata-kata nggak enak ke dia di awal. Yang pasti urusan kerjaan," kata Andika saat dikonfirmasi, Selasa, 27 Februari 2024.

Menurut Andika, dirinya saling kenal dengan Ghatan. Namun, dia tidak mengetahui secara pasti masalah yang menyebabkan pelaku kalap hingga berupaya melakukan penembakan. 

"Kita berteman, keluarganya juga dekat. Tapi, saya enggak menyangka melakukan hal tersebut. Dari luar jendela itu saya tanya ada apa. Tapi dia malah menembak. Dia tiga kali menembak. Pertama ke bawah, ke arah kaki karena mungkin enggak sengaja. Dua tembakan ke arah saya," ungkap diasinpo

Komentar: