Dianggap 'Kuda Hitam', PPP Berpeluang Usung Sarmuji Bersama Khiofifah di Pilgub Jatim

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 09 Maret 2024 | 18:58 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji, Istimewa.
Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji, Istimewa.

SinPo.id - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) menyebut sosok Ketua DPD Golkar Jawa Timur (Jatim) M Sarmuji bisa menjadi kuda hitam dalam Pilgub Jatim 2024.

Dengan kerjanya sebagai Ketua Golkar Jatim yang mumpuni, PPP bahkan tak menutup kemungkinan bakal mengusung Sarmuji sebagai pendamping mantan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

"Sarmuji saya kira kuda hitam di Pilgub Jatim 2024 ini. Kapasitasnya sebagai ketua partai Golkar juga cukup bagus. Bisa jadi Sarmuji nanti kami usulkan sebagai cagub Jatim atau cawagub Jatim mendampingi Khofifah," kata Awiek kepada wartawan, Jakarta, Sabtu, 9 Maret 2024.

Di sisi lain, Awiek mengamini PPP masih mempertimbangkan Khofifah sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilgub Jatim 2024. Dia menyebut nama Khofifah paling kuat untuk dicalonkan kembali sebagai cagub Jatim.

"Tentu Khofifah itu figur paling potensial untuk kita usung kembali di Pilgub Jatim 2024. Khofifah figur paling kuat di Pilgub Jatim," kata Awiek.

Tak hanya itu, kata Awiek, Khofifah bukan orang asing di PPP. Dia bahkan tak segan menyebut Khofifah masih bagian dari keluarga besar partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Tentu Khofifah itu ya PPP, darah hijaunya masih mengalir. Saya kira Khofifah dengan PPP masih dalam satu keluarga besar," katanya.

Dia memastikan PPP akan terus membangun komunikasi dengan Khofifah. "Tentu kami juga menunggu sowan dari Khofifah ke PPP," katanya.sinpo

Komentar: