Jaga Kamtibmas Selama Ramadan, Polda Metro Tingkatkan Patroli Kewilayahan

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 12 Maret 2024 | 13:44 WIB
Gedung Polda Metro Jaya. (SinPo.id/NTMC Polri)
Gedung Polda Metro Jaya. (SinPo.id/NTMC Polri)

SinPo.id - Polda Metro Jaya menyatakan bakal meningkatkan kegiatan patroli kewilayahan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama Ramadan. 

"Kami siap mengamankan kegiatan masyarakat dengan melakukan peningkatan kegiatan imbauan, edukasi, sambang, patroli, hingga penegakan hukum," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa, 12 Maret 2024.

Sejumlah kegiatan yang dilarang selama Ramadan, kata dia, mulai dari sahur on the road (SOTR) hingga menyalakan petasan. Hal itu dilarang lantaran dapat menimbulkan gesekan dan mengganggu kamtibmas.

"Kami melarang berbagai bentuk kegiatan yang mengganggu kelancaran pelaksanaan ibadah puasa, seperti tawuran, sahur on the road, balap liar, menyalakan petasan," ungkap dia. 

Lebih lanjut, Ade Ary mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan petugas kepolisian untuk langsung menghubungi call center melalui kontak 110.

"Petugas kami ada di lapangan 24 jam dan siap melayani masyarakat. Masyarakat juga bisa menghubungi 110 (bebas pulsa) jika membutuhkan bantuan petugas Kepolisian," kata Ade Ary. 

"Mohon dukungan dan kerjasama masyarakat agar situasi Kamtibmas yang kondusif dapat terpelihara," sambung dia. sinpo

Komentar: