PKB Dorong Ida Fauziyah dan Hasbiallah Ilyas Maju Pilkada DKI Jakarta

Oleh: Lydia
Sabtu, 16 Maret 2024 | 11:36 WIB
Ilustrasi Pilkada DKI Jakarta (Foto/Freepik)
Ilustrasi Pilkada DKI Jakarta (Foto/Freepik)

SinPo.id - Sekjen PKB Hasanuddin Wahid mengungkapkan, partainya ingin mengusung Ida Fauziyah atau Hasbiallah Ilyas dalam Pilkada DKI 2024.

Seperti yang diketahui, Ida kini Kedua menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan dan Hasbiallah Ilyas merupakan Anggota DPRD DKI Jakarta. Kedua kader ini kini lolos dalam Pileg DPR 2024.

"Kalau PKB untuk DKI banyak stok. Ada anggota DPR RI terpilih Jaksel, Bu Ida Fauziah. Ada ketua DPD PKB yang juga terpilih jadi anggota DPR RI di Jaktim, Pak Hasbiallah Ilyas," kata Hasanuddin di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Maret 2024.

Namun, usulan dua orang ini masih perlu dibahas dengan kedua partai Koalisi Perubahan lainnya, yakni NasDem dan PKS.

"Nah, terserah teman-teman dari Nasdem dan PKS, nama-nama ini layak dipertimbangkan atau tidak. Ya kalau tidak, kita cari lagi nama yang lebih hebat," ujar Hasanuddin.

Sebelumnya, Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino mengungkapkan, partainya telah memiliki sosok-sosok yang bakal diusung untuk maju ke Pilgub DKI Jakarta 2024.

Wibi mengatakan, terdapat tiga nama yang tengah menjadi perbincangan di internal Partai NasDem. 

Tiga nama tersebut adalah Bendahara DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni, Ketua DPP NasDem Okky Asokawati, dan Wibi itu sendiri.

"Sudah ada, pembicaraan internal kami sudah mulai pembahasan nama-nama. Sejauh ini dari kita ada nama Bang Ahmad Sahroni, Mbak Okky Asokawati, dan nama saya sendiri," kata Wibi ketika dihubungi.

Meski demikian, ujar Wibi, Partai NasDem bakal fokus mendorong Sahroni untuk maju Pilkada ini sambil melihat dinamika politik yang terjadi.

"Wacana hari ini yang paling kuat itu Bang Ahmad Sahroni untuk maju di Pilgub DKI. Ini masih usulan internal merangkum dari DPC, DPD, DPRD. Suaranya seperti itu dan nanti juga melihat dinamika selanjutnya pascapleno penetapan dari KPU RI,"ujar Wibi.
 sinpo

Komentar: