Piala FA

Manchester City Melaju ke Semifinal Piala FA

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 17 Maret 2024 | 08:51 WIB
Pemain Manc City Bernardo Silva saat melakukan selebrasi. (Foto:Manchester Cit)
Pemain Manc City Bernardo Silva saat melakukan selebrasi. (Foto:Manchester Cit)

SinPo.id -  Manchester City sudah memastikan satu tiket semifinal Piala FA setelah mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0 di babak delapan besar atau perempat final Piala FA, Minggu 17 Maret 2024 dini hari.

Bermain di kandang sendiri, Etihad Stadion, City sejak awal babak pertama langsung memberikan tekanan. Alhasil, menit ke-13, Manchester biru mencetak gol pembuka. Skema yang dibangun oleh Rodri menemukan Bernardo Silva di sisi kanan kotak penalti.

Melihat adanya celah untuk mencetak gol, lantas Silva menusuk dan menembak, sehingga bola sedikit berbelok dan merobek gawang Newcastle. Skor pun berubah Man City 1-0 Newcastle.

The Citizens—julukan Manchester City—menambah keunggulan di menit ke-31. Menerima umpan Dias, Silva menusuk ke dalam kotak penalti, mengecoh bek lawan, dan menembak dengan kaki kiri. Bola sedikit dibelokkan Botman dan gol. Skor menjadi 2-0 untuk Manchester City atas  Newcastle.

Bukan tanpa usaha, Newcastle berupaya menipiskan jarak.  Semisalnya peluang emas hadir lewat Alexander Isak pada menit ke-36, akan tetapi tembakannya dari jarak dekat sukses diblok kiper Stefan Ortega.

Di 45 menit babak kedua, tidak ada lagi gol yang tercipta baik itu dari Manchester City ataupun Newcastle United. Hasil ini pun menjaga asah Manchester City untuk mempertahankan gelar juara Piala FA tahun ini setelah lolos ke babak semifinal.

Sementara itu, Pelatih Manchester City Pep Guardiola memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang bisa bermain sangat luar biasa. Terlebih, hasil ini juga membuat Manchester City berhasil lolos ke semifinal Piala FA sebanyak enam kali secara beruntun.

"Orang-orang berbicara tentang Premier League dan Liga Champions, tetapi ketika Anda memenangkan empat Piala Carabao secara beruntun dan mencapai enam semifinal Piala FA secara beruntun, tim dan klub ini memiliki sesuatu yang istimewa,” kata Pep usai pertandingan sebagaimana dilansir dari laman resmi Mancehester City.sinpo

Komentar: