Cegah Tawuran Selama Ramadan, Polisi Gelar Patroli Gabungan di Jakpus dan Jakbar

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 17 Maret 2024 | 14:45 WIB
Kompol Donny Agung Harvida. (SinPo.id/Istimewa)
Kompol Donny Agung Harvida. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id -  Polisi menggelar patroli gabungan untuk mencegah aksi tawuran yang kerap terjadi di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) dan Jakarta Barat (Jakbar) selama bulan Ramadan 2024 ini. 

Patroli gabungan yang digelar di dua wilayah hukum ini melibatkan diantaranya Polsek Tambora, Polsek Grogol Petamburan, dan Polsek Gambir 

"Tujuan kegiatan ini bukan hanya untuk meningkatkan silaturahmi, tetapi juga untuk memberikan pemahaman pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan adalah tanggung jawab semua pihak, termasuk dari ketiga Polsek yang berdampingan," kata Kaoolsek Tambora dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 17 Maret 2024.

Sementara itu, Kapolsek Grogol Petamburan Kompol Muharram Wibisono menyebut, patroli gabungan ini untuk mengantisipasi masyarakat yang masih nekat dengan tetap melakukan sahur on the road (SOTR) meski sudah dilarang di Jakarta. 

"Tujuan kami melaksanakan patroli bersama selain untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat tentangnya peran aktif semua pihak dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif juga untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar sebagai apresiasi dalam peran serta menjaga kamtibmas di daerah tersebut," kata Muharram. 

Sedangkan Kapolsek Metro Gambir, Jamalinus Nababan mengajak seluruh warga menjaga keamanan dan ketertiban selama Ramadan. 

Dia pun meminta agar masyarakat melapor jika ada tawuran ataupun hal lain yang mengganggu ketertiban.

"Kami juga mengingatkan tentang apa yang harus dihadapi ketika terlibat dalam aksi tawuran atau mengganggu kamtibmas," sebut Jamalinus. sinpo

Komentar: