KEBAKARAN JAKARTA

Kebakaran di Kota Bambu Akibat Korsleting Listrik

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 17 Maret 2024 | 19:44 WIB
Kebakaran di Kota Bambu (SinPo.id/ Instagram)
Kebakaran di Kota Bambu (SinPo.id/ Instagram)

SinPo.id - Sudin Gulkarmat Jakarta Barat berhasil memadamkan kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Kota Bambu Raya, RT 13 dan 14 RW 03 Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Minggu, 17 Maret 2024 dini hari.

Kasi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syarifudin mengungkapkan, peristiwa kebakaran terjadi pada pukul 02.30 WIB. Sebanyak 95 bangunan terbakar di wilayah RT 13 dan 14 di RW 03.

“Untuk memadamkan kobaran api, kami menerjunkan sebanyak 22 unit armada pemadam kebakaran berikut 110 personel,” ujar Syarifudin dikutip dari laman resmi Pemprov DKI.

Kebakaran, kata Syarifudin, dipicu oleh korsleting listrik yang terjadi dari salah satu rumah kontrakan. Adapun luas areal yang terbakar mencapai 2.350 meter persegi.

"Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 3,5 miliar. Proses pemadaman dinyatakan selesai pukul 06.23. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini,” jelasnya.

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Kota Bambu Utara, Rizki menambahkan, sebanyak 63 Kepala Keluarga (KK) atau 190 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat peristiwa kebakaran tersebut.

“Saat ini warga terdampak kebakaran ditempatkan di tenda BPBD dan Masjid Al Ikhlasul Karim. Bantuan logistik untuk warga terdampak kebakaran juga sudah diterima dari Sudin Sosial Jakarta Barat,” kata Rizki.sinpo

Komentar: