REKAPITULASI NASIONAL

Legislator PKB Harap Hasil Pemilu 2024 Diumumkan Malam Ini

Laporan: Firdausi
Selasa, 19 Maret 2024 | 15:44 WIB
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda (SinPo.id/ Parlementaria)
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda (SinPo.id/ Parlementaria)

SinPo.id - Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memajukan jadwal penetapan hasil Pemilu 2024 yang rencananya diumumkan pada Rabu, 20 Maret 2024 besok.

"Kita juga berharap semoga KPU memajukan jadwal pengumuman yang tadinya tanggal 20 batas regulernya, kayaknya malam hari ini bisa selesai kayaknya," kata Huda di kompleks Parlemen Senayan, Selasa, 19 Maret 2024.

Menurut Huda, pengumuman hasil pemilu dapat dimajukan, karena proses rekapitulasi di empat provinsi terakhir tidak ada yang bermasalah.

"Karena pleno ini kan tinggal empat. Siang ini Jabar sama Maluku. Jadi tinggal dua lagi, kelihatannya nyampe malam ini," ujarnya.

"Setahu saya di Jabar gak ada persoalan, semua partai relatif tidak ada konflik perolehan suara," sambungnya.

Adapun di Maluku dan Papua, lanjutnya, memang ada sedikit permasalahan, hanya saja proses rekapitulasinya tidak serumit daerah sebelumnya.

"Di Maluku ada sedikit. Selebihnya tinggal Papua sama Papua Pegunungan. Kayaknya oke sampai nanti malam dini hari kelihatannya bisa ketok palu," tuturnya.

Ditambah lagi, kata Huda, Ketua KPU juga menginginkan penetapan hasil pemilu segera diumumkan ke publik.

Atas dasar itulah, pihaknya berharap sebelum tanggal 20 Maret hasil pemilu sudah diekspos ke publik.

"Kan ini termasuk Ketua KPU-nya yah ingin mempercepat juga sebelum tanggal 20. Bagi pasangan Amin, bagi PKB final lebih baik nanti malam," tuturnya.sinpo

Komentar: