DEMONSTRASI DI KPU

Massa Pro dan Kontra Pemilu Demo di KPU, Saling Sahut Orasi

Laporan: Tio Pirnando
Rabu, 20 Maret 2024 | 17:09 WIB
Unjuk rasa depan Kantor KPU RI (SinPo.id/ Tio Pirnando)
Unjuk rasa depan Kantor KPU RI (SinPo.id/ Tio Pirnando)

SinPo.id - Dua massa dari pro dan kontra terhadap Pemilu 2024 melakukan unjuk rasa secara bersamaan depan Kantor KPU RI, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 20 Maret 2024. 

Pantauan SinPo.id, sekitar pukul 16.00 WIB, kedua kubu sama-sama berada depan gedung KPU. Mereka terus saling timpal-menimpali orasi satu sama lain. 

Kubu yang pro berada di arah bundaran HI terus berorasi meminta agar masyarakat jangan mau terprovokasi oleh orang yang kalah dalam pemilu. 

"Masyarakat tidak boleh terprovokasi. Yang namanya demokrasi mari kita beri kepercayaan kerasa KPU. Kalau tidak suka, bawa ke MK, itulah jalur demokrasi," teriak orator dari atas komando

Mereka juga membawa sejumlah spanduk bertulis "Tolak Isu Pemakzulan Jokowi, Jangan Hasut dan Provokasi Rakyat," ada juga spanduk "Kami Dukung KPU dan Bawaslu Bekerja Independen Tanpa Intervensi". Dan, ada juga spanduk bertulis "Kami terima apapun hasil Pemilu 2024. Jangan provokasi rakyat dengan isu pemilu curang". 

Sementara itu, massa kontra dari seberangnya terus berteriak bahwa Pemilu 2024, sejak awal sudah didesain curang. Mereka menyoroti terpilihnya Gibran Rakabuming Raka yang semula usianya tidak memenuhi syarat, kemudian dipermudah oleh putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Karena itu, mereka mengajak masyarakat untuk menolak apapun hasil Pemilu 2024. 

"Kita harus menegakan kedaulatan rakyat. Kedaulatan rakyat sudah dirobek oleh Jokowi. Tugas kita adalah makzulkan Jokowi," teriak orator massa kontra Pemilu. 

Diketahui, kedua massa pro-kontra tak bisa masuk hingga ke area depan kantor KPU. Karena, polisi sudah memblokade massa dengan pagar beton diatasnya ada kawat berduri, agar tidak memasuki kawasan KPU tersebut. sinpo

Komentar: