Airlangga Dinilai Layak Kembali Pimpin Golkar

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 23 Maret 2024 | 11:11 WIB
Airlangga Hartarto (SinPo.id/ist)
Airlangga Hartarto (SinPo.id/ist)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Yahya Zaini menyatakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sangat layak kembali memimpin Partai Golkar untuk periode ketiga 2024-2029.

Yahya mengungkap alasan Airlangga layak kembali memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut. Salah satunya, kemenangan besar yang diraih Partai Golkar pada Pemilu 2024. Kemenangan itu dinilao berkat kepiawaian Airlangga dalam mendayagunakan seluruh potensi partai.

"Gaya kepemimpinan yang kokoh disertai dengan strategi-taktik yang jitu, taktis dan efektif menunjukkan keberhasilan yang baik sekali," kata Yahya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Sabtu, 23 Maret 2024.

Dia menjelaskan pencapaian Partai Golkar sebesar 23.208.654 suara atau 15,29 persen merupakan buah dari kepemimpinan Airlangga dalam mendayagunakan seluruh potensi organisasi, dengan kepemimpinan yang kokoh, kompeten dan kuat.

Anggota DPR RI itu menyatakan Airlangga dalam pemilu 2024, memiliki peran yang besar tidak hanya menaikkan perolehan kursi dan suara Golkar, tetapi juga berperan signifikan dalam pemenangan pasangan Prabowo-Gibran Pilpres 2024 sebagai Ketua Dewan Pengarah.

"Secara strategis beliau memiliki peran yang besar dalam merumuskan strategi pemenangan Prabowo dan Gibran satu putaran ini. Termasuk dukungan Partai Golkar terhadap pemenangan Prabowo-Gibran mencapai 80-90 persen," katanya.

Menurut Yahya, keberhasilan partai dalam membalikkan prediksi, hasil survei maupun pesimisme yang berkembang sebelum pemilu, membuktikan bahwa sangat mumpuni dalam menentukan strategi untuk meningkatkan kepercayaan rakyat terhadap Partai Golkar.

"Jika ditinjau keberhasilan ini, Ketum Airlangga sangat pantas untuk dipilih kembali serta melanjutkan kerja-kerja politik di Partai Golkar sebagai Ketua Umum dalam lima tahun mendatang. Kita masih sangat butuh strategi dan model kepemimpinan beliau," katanya.sinpo

Komentar: