Gerindra Tegaskan Tak Pernah Tawarkan Menteri untuk Ganjar dan Anies

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 27 Maret 2024 | 14:27 WIB
Ketua Harian Partai Gerindra Dasco. (SinPo.id/ Ashar)
Ketua Harian Partai Gerindra Dasco. (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Harian Partai Gerindra Dasco membantah partainya atau Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menawarkan kursi menteri kepada Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Susunan kabinet dipastikan belum dibahas internal partai dan TKN.

"Kalau untuk itu confirm kami tidak pernah atau belum pernah menawarkan Pak Ganjar atau Pak Anies soal kursi kabinet," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 27 Maret 2024.

Dasco memastikan informasi yang beredar terkait tawaran menteri untuk kedua rival Prabowo di Pilpres 2024 adalah berita bohong atau hoaks. "Kalau ada kemudian berita berita kemudian yang di sampaikan itu tidak benar," kata Dasco.

Dasco mengamini jika TKN terus melakukan komunikasi dengan banyak pihak. Namun, komunikasi itu tidak pernah membahas soal susunan kabinet presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakanuming Raka untuk periode 2024-2029.

"Kami sampai dengan saat ini Sudah melakukan komunikasi dengan pihak-pihak tetapi belum sampai kemudian bicara soal kabinet," ucap Dasco.

Dasco menuturkan Prabowo-Gibran saat ini masih berkonsentrasi melakukan konsolidasi dan mempelajari postur APBN untuk 2025. Termasuk, tengah menunggu hasil gugatan Pilpres 2024 dari kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sehingga tahapan pilpres ini selesai dengan baik. Nah, jadi kalau kemudian ada nama-nama (menjadi menteri) yang beredar tentunya bukan dari hasil pihak Pak Prabowo dan Mas Gibram karena pembahasan untuk itu saja pun belum belum pernah diadakan," tegasnya.sinpo

Komentar: