Habiburokhman Sebut Gerindra dan PDIP Punya Sejarah Persahabatan Panjang

Laporan: Firdausi
Jumat, 29 Maret 2024 | 16:08 WIB
Waketum Gerindra Habiburokhman (SinPo.id/Gerindra)
Waketum Gerindra Habiburokhman (SinPo.id/Gerindra)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menyebut antara Gerindra dan PDI Perjuangan memilik sejarah persahabatan panjang yang tidak bisa dilupakan.

Hal ini diungkap Habiburokhman menanggapi pernyataan Puan Maharani yang menyebut tak pernah mengintruksikan partainya gulirkan hak angket di DPR.

"Kami punya sejarah persahabatan panjang dengan PDI Perjuangan," kata Habiburokhman saat dihubungi SinPo.id, Jumat, 29 Maret 2024.

Dengan persahabatan panjang itu, kata dia, saat ini banyak pihak yang menginginkan Gerindra dan PDIP kembali bersatu dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

"Jadi amat wajar apabila banyak yang berharap kami bisa bersatu untuk bersama sama memastikan Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

Namun saat disinggung kemungkinan koalisi antara Partai Gerindra dengan PDIP, anggota DPR RI ini tidak mau berkomentar panjang.

"Soal teknis koalisi atau tidak, kita lihat ke depan ya," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP), Puan Maharani, mengatakan bahwa tidak ada instruksi dari ke Fraksi PDIP di DPR RI untuk menggulirkan hak angket dalam rangka menyelidiki dugaan kecurangan Pemilu 2024.

"Enggak ada instruksi, enggak ada," kata Puan usai Rapat Paripurna di Gedung Parlemen, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

Puan Maharani menyatakan, bahwa hak angket bukanlah hak partainya, melainkan pada dasarnya hal tersebut adalah hak konstitusional seluruh anggota DPR. "Itu hak konstitusional seluruh anggota DPR," ujarnya.sinpo

Komentar: