RAPAT PARIPURNA DPR

Pantun Puan di Rapat Paripurna: Mari Saling Memaafkan

Laporan: Firdausi
Kamis, 04 April 2024 | 23:17 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Ketua DPR RI Puan Maharani (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani melontarkan pantun saat mengakhiri pidatonya di Rapat Paripurna ke-15 penutupan masa sidang IV tahun 2023-2024, Kamis, 4 April 2024.

Dalam pantunnya itu, Puan seolah mengisyaratkan persatuan pasca Pilpres 2024. Di pantunnya, ia juga mengajak agar momen Ramadan ini dijadikan sebagai momen saling memaafkan.

"Jalan-jalan ke kota Medan, malam harinya melihat bulan. Hati senang bertemu Ramadan, mari kita bermaaf-maafan," kata Puan.

Para wakil rakyat yang hadir di ruang sidang paripurna sontak tertawa mendengarkan pantun yang disampaikan Ketua DPP PDIP itu.

Selepas sidang paripurna, Puan kemudian ditanya oleh awak media perihal arah politik Partai PDIP setelah putusan MK yang akan diputuskan pada 22 April mendatang.

Lagi-lagi, anak Megawati Soekarnoputri ini hanya tersenyum. Dia tak bicara banyak soal arah partainya ke depan, terutama peluang untuk menjadi oposisi.

Puan hanya menyebut, partainya belum mengambil keputusan perihal itu. Sebab, pemerintahan yang baru akan dilantik pada Oktober mendatang.

"Masih lama, Oktober masih lama. Sabar," ucap Puan.
 sinpo

Komentar: