Angkasa Pura II Layani 1,3 Juta Pemudik Lebaran Lewat Bandara Soetta

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 12 April 2024 | 14:27 WIB
Ilustrasi penumpang di Bandara Soetta (SinPo.id/Angkasa Pura II)
Ilustrasi penumpang di Bandara Soetta (SinPo.id/Angkasa Pura II)

SinPo.id - Direktur Operasi dan Komersial PT Angkasa Pura II (Persero) Agus Haryadi menyampaikan bahwa sebanyak 1,3 juta orang melakukan perjalanan mudik Lebaran 2024/Idulfitri 1445 Hijriah melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Arus mudik itu terhitung sejak H-7 sampai hari H Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. 

"Kalau secara keseluruhan jumlahnya kurang lebih di angka 1,3 juta penumpang," kata Agus di Bandara Soetta, Tangerang, Banten pada Jumat, 12 April 2024. 

Agus menjelaskan, bandara yang dikelola oleh AP II sudah mengalami peningkatan sejak 2019 lalu. Bahkan,  tren penumpang naik 3 persen dibanding 2019. 

"Kalau secara umum recovery rate kita ini kan sudah, bahkan sudah melampaui di angka 2019. Jadi khusus di angkutan Lebaran ini tren penumpang khususnya di Soetta sudah lebih tinggi 3 persen," ujarnya. 

Agus melanjutkan, selama Ramadan dan kesiapan angkutan untuk Lebaran, AP II terus berupaya memberikan pelayanan terbaik. 

"Secara umum, kami akan menjaga performance layanan kepada penumpang sebaik mungkin, kami ingin layani hal yang sama ketika berangkat mudik," kata dia.sinpo

Komentar: