BAC 2024

Kandaskan Shi Yu Qi, Jonatan Christie Tembus Final BAC 2024

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 13 April 2024 | 15:00 WIB
Jonatan Christie (Sinpo.id/PBSI)
Jonatan Christie (Sinpo.id/PBSI)

SinPo.id -  Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menembus final kejuaraan Badminton Asia Championships (BAC) 2024.

Jojo sapaan akrab Jonatan Christie yang merupakan pebulutangkis terbaik dunia ke-5 sukses mengandaskan wakil dari China, dalam drama rubber set dengan skor 18-21, 21-19, dan 21-12.

Duel rasa final tersebut tersaji di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, Zhejiang, China pada Sabtu,13 April 2024.

Mengawali set pertama, Shi Yu Qi yang notabene merupakan pebulutangkis urutan ke-3 dunia sempat kewalahan di awal. Interval set pertama pun ditutup keunggulan Jojo dengan skor 11-9.

Usai jeda Shi Yu Qi mulai menunjukkan kelasnya dengan mencoba mendominasi jalannya laga. Ia pun menutup set pertama dengan skor 21-18.

Memasuki set kedua, Jojo mulai melancarkan serangan, dimana unggulan satu-satunya mulai tampil mendominasi jalannya laga.

Mulai dari fase interval set kedua hingga akhir ia sukses menundukkan lawannya dengan skor cukup tipis 21-19. Pertandingan pun masuk fase rubber set.

Pada set terakhir, kedua pemain saling jual beli serangan. Namun, Shi Yu Qi gagal mendominasi hingga akhirnya mengendur di tengah laga.

Kesempatan ini tak disia-siakan Jojo hingga sukses menutup laga dengan skor akhir 21-12 untuk kemenangan Indonesia.

Di final nantinya, Jojo akan berhadapan dengan pemenang laga antara Kodai Naraoka melawan Shi Feng Li.sinpo

Komentar: