ANGGOTA POLRI DIANIAYA

Anggota Polres Yahukimo Tewas Ditusuk OTK

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 16 April 2024 | 20:49 WIB
Ilustrasi penemuan mayat (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi penemuan mayat (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Polres Yahukimo menyelidiki kasus penganiayaan berat yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) terhadap anggota Polisi Polres Yahukimo Bripda Oktovianus Buara. Oktovianus ditemukan tak bernyawa di pertigaan jalan sekitar ruko Block B, Jalan Papua, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Selasa, 16 April 2024

Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Bripda Oktavianus ditemukan meninggal dunia yang diduga akibat dianiaya OTK dan rencana jenazah akan dievakuasi ke Jayapura,” kata Heru dikutip dari laman resmi Polri.

Heru menjelaskan sekitar pukul 05.30 WIT, ia menerima laporan adanya penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia di depan Ruko Blok B Jalan Pasar Baru. Lokasi kejadian berada sekitar 200 meter dari Polres Yahukimo, Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Saat ditemukan korban mengalami luka tusukan di sekujur tubuh pada sisi tangan kanan dan kiri. Selain itu terdapat luka sobekan pada bagian belakang leher korban, yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Anggota masih melakukan penyelidikan dan melaksanakan olah TKP guna mengungkap kasus tersebut,” tuturnya.

Saat ini, sambung Heru, pihaknya telah mengamankan tiga orang terkait kasus tersebut. Namun belum dapat dipastikan apakah ketiganya merupakan pelaku penganiayaan.

“Atas kejadian itu, terdapat tiga orang sementara diamankan, yakni saudara UH (18), ARH (19) dan RW (21),” imbuhnya.

Lebih jauh Heru menjelaskan, polisi telah melakukan penyisiran di area kejadian sebagai upaya pengejaran terhadap pelaku. Polisi juga melakukan lidik dan pendalaman untuk mengungkap pelaku dan motifnya, serta meningkatkan patroli di seputaran kota Dekai.

“Pasca insiden itu, anggota dari Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz melakukan penyisiran dan mengamankan tiga orang di sekitar lokasi. Ketiganya lalu dibawa ke Mapolres Yahukimo untuk dimintai keterangan,” terangnya.sinpo

Komentar: