AKSI DAMAI DI MK

Bakal Gelar Aksi Damai di MK, TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tertib

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 17 April 2024 | 18:33 WIB
Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Dasco (SinPo.id/ Ashar)
Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Dasco (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Pendukung dan simpatisan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diminta untuk tetap tertib, saat menggelar aksi damai dalam mengawal hasil putusan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Aksi damai relawan 02 itu rencananya digelar pada Kamis, 18 April 2024, dan Jumat, 19 April 2024. Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran akan mengawal aksi tersebut.

"Kami mengimbau kepada pendukung Prabowo-Gibran untuk tertib. Dan mau tidak mau kami dari TKN Prabowo-Gibran akan ikut mengawal aksi tersebut jangan sampai terhadi hal-hal yang tidak diinginkan atau ditunggangi oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab," kata Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Dasco, kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 17 April 2024.

Dasco mengatakan TKN sudah berulang kali menahan pendukung Prabowo-Gibran untuk menahan diri ketika dituduh berbuat curang. TKN bahkan terus meminta pendukung 02 untuk tidak reaktif merespons tuduhan-tuduhan dari kubu yang kalah dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut.

"Kami sudah berusaha untuk menahan agar pendukung Prabowo-Gibran ini tidak reaktif, tidak kemudian melakukan aksi-aksi, namun rasanya sulit juga," kata dia.

Oleh karenanya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu memastikan TKN akan terus mengawal aksi dari pendukung Prabowo-Gibran. TKN tak ingin aksi damai itu justru disusupi oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

"Khususnya saya dan teman-teman akan mengawal aksi pendukung Prabowo-Gibran di MK pada hari Jumat lusa," kata Dasco.sinpo

Komentar: