Bagikan Momen Bertemu Mahfud MD, Yusril: Kami Ngobrol Tanpa Menyinggung Sidang Pilpres

Laporan: Tio Pirnando
Sabtu, 20 April 2024 | 20:20 WIB
Yusril Ihza Mahendra dan Mahfud MD. (SinPo.id/Instagram Yusril)
Yusril Ihza Mahendra dan Mahfud MD. (SinPo.id/Instagram Yusril)

SinPo.id - Pakar hukum tata negara (HTN) Yusril Ihza Mahendra, mengunggah sebuah foto ketika bertemu dengan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD di Kampus Universitas Diponegoro (Undip), Semarang. Yusril dan Mahfud tampak bercengkerama dan bersalaman. 

Yusril mengatakan, dalam pertemuannya dengan Mahfud sempat berbincang sebagai sahabat. Keduanya tidak membahas mengenai sengketa pilpres yang sedang bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK). 

"Kami ngobrol sebentar seperti biasa, tanpa sedikitpun menyinggung perkembangan sidang PHPU Pilpres di MK," tulis Yusril di akun Instagramnya, Sabtu, 30 April 2024. 

Menurut Yusril, meskipun posisi keduanya berbeda di perkara hasil Pilpres 2024, namun persahabatan tidak boleh luntur. 

"Walaupun beda posisi di MK, persahabatan pribadi tidak pernah pudar. Saya bertemu Pak Mahfud MD di Undip Semarang pagi ini, ketika menghadiri pengukuhan Prof Yulius sebagai Guru Besar Kehormatan Undip," ujarnya. 

Seperti diketahui, Yusril merupakan Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran sebagai Pihak Terkait dalam sengketa PHPU Pilpres 2024 di MK. Sedangkan lawannya sebagai pemohon, diantaranya pasangan capres-cawapres nomor urut 3  Ganjar-Mahfud MD dan pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Adapun sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024 di MK akan digelar Senin, 22 April mendatang. Sidang akan dimulai pukul 09.00 WIB dan disiarkan secara langsung.sinpo

Komentar: