Resmi Jadi Presiden Terpilih 2024, Prabowo: Kita Ingin yang Terbaik untuk Rakyat

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 24 April 2024 | 13:09 WIB
Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)
Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden RI terpilih hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Prabowo dalam pidatonya di KPU mengatakan, gelaran kontestasi Pilpres 2024 telah selesai. Dia pun menegaskan, bakal memperjuangkan kepentingan seluruh rakyat Indonesia. 

"Kontestasi telah selesai, pertandingan telah selesai. Kita ingin yang terbaik untuk rakyat Indonesia," ucap Prabowo di KPU, Rabu, 24 April 2024.

Prabowo menyampaikan, dirinya pernah merasakan diposisi pihak yang kalah dalam gelaran Pilpres sebelumnya. 

Bahkan, Prabowo sempat berkelakar ihwal arti senyum dari Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang hadir dalam sidang pleno penetapan pemenang Pilpres 2024 di KPU. 

"Kita semua lelah dan mungkin ada di antara kita yang tidak puas, kecewa, Mas Anies, Mas Muhaimin, saya pernah berada di posisi Anda. Saya tahu senyuman Anda berat sekali itu," ungkap Prabowo. 

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Ganjar Pranowo dan Mahfid MD yang tak hadir di KPU. 

"Juga saya ucapkan terima kepada Mas Ganjar dan Profesor Mahfud," kata Prabowo. sinpo

Komentar: