Polisi Ciduk Pria Terduga Pelaku Gesek Kelamin Ke Al-Quran Di Bekasi

Laporan: Samsudin
Sabtu, 27 November 2021 | 12:55 WIB
Terduga pelaku gesek kelamin ke Al-Quran/net
Terduga pelaku gesek kelamin ke Al-Quran/net

SinPo.id - Terduga pria pelaku pelecehan terhadap Al-Quran dengan menempelkan alat kelaminnya berhasil diciduk aparat Polres Metro Bekasi Kota, Jum’at (26/11) malam.Polisi Ciduk Pria Terduga Pelaku Gesek Kelamin Ke Al-Quran Di Bekasi.

Diketahui, pria bernama Bobby Fatahillah itu merupakan warga Blok A2, RT 005/RW 04, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Penangkapan Bobby bermula dari beredarnya video seorang laki-laki yang mengeluarkan kemaluannya dari celana. Pria yang wajahnya sangat mirip dengan Bobby itu kemudian menggesek-gesekkan penisnya ke Al-Qur'an bersampul merah.

Rekaman itu beredar secara cepat melalui WhatsApp dan media sosial lainnya. Warga yang marah mendatangi rumah pelaku setelah mereka mendapat identitas Bobby.

Karena melihat ancaman ketertiban dan keamanan, anggota Polsek Bekasi Timur yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Bekasi Timur Iptu Ompi Indovina mengecek rumah pelaku. Personel reskrim lantas mengamankan Bobby bersama barang bukti.

Kapolsek Bekasi Timur memerintahkan anggotanya untuk membawa Bobby ke Polres Metro Bekasi Kota untuk menghindari amuk massa. Di Polres, Bobby juga akan diproses secara hukum.

Selain membawa Bobby, petugas juga menggiring seorang wanita berkerudung hitam, dan menyita 1 buah Al-Qur'an bersampul merah.

Kepolisian masih menyelidiki alasan yang membuat Bobby melakukan penistaan terhadap kitab suci umat Islam itu. Kini dia tengah menjalani pemeriksaan intensif.

Momen pria itu digiring ke kantor kepolisian menjadi viral setelah dibagikan oleh akun Instagram @warungjurnalis. Dalam video, pria penista agama itu dikawal masuk ke dalam mobil Avanza berwarna putih oleh sejumlah anggota kepolisian.

Ia dibawa masuk ke kantor polisi di tengah ramainya warga yang ikut datang. Terdengar suara lain yang terkesan kesal dengan pelaku. 

"Polres Metro Bekasi Kota berhasil mengamankan seorang pemuda yang melakukan penistaan agama. Pelaku Penista agama itu diketahui bernama Bobby Fatahillah," tulis akun itu seperti dikutip, SinPo.id, Sabtu (27/11).

Polisi berhasil menangkap pelaku setelah seorang warga melaporkan aksi pria itu. Warga benama Egi Maulana ini mengatakan dirinya mengetahui video itu dari grup WhatsApp.

“Pelaku diamankan polisi di rumahnya barusan pukul 20.00 WIB. Saya dapat video viral penistaan ayat-ayat suci Qur’an itu dari teman-teman di grup WhatsApp,” kata Egi.

Egi sendiri ikut mengawal pelaku di kantor polisi selama proses berita acara perkara atau BAP. Ia mengungkap alasan melaporkan ke kepolisian karena tidak terima agama dilecehkan.

"Karena ini agama dan keyakinan. Kita kalau agama kita dilecehkan ya marah," lanjutnya.

Karena itu, ia berharap pelaku bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum. Terlebih, pelaku diduga tidak memiliki penyakit kejiwaan dan sadar akan aksinya.

Sebagai informasi, video yang diunggah akun @BobbyFatahilah itu tampak seorang pria menggesekan alat kelamin ke Alquran Terjemahan. Bersama video tersebut, pemilik akun memberikan narasi yang dianggap melecehkan umat muslim, TNI, Polri bahkan Presiden.

“Gue lama pindah agama dari shooting film Mr. Been. Panggila 25 Nabi Rasulullah mana semua 100% Arab Saudi Arabiah Republik Indonesia Malaysia Cina Amerika Serikat Singapore 100% sudah makan tai berikut TNI Polri Jaksa Presiden tuu ibu bapak anda kami sadisi hadis firman tuhan ALAH,” katanya dalam narasi cuitannya.sinpo

Komentar: