Menang Lawan Laos, Shin Tae-yong Tatap Laga Kontra Vietnam

Laporan: Azhar Ferdian
Senin, 13 Desember 2021 | 02:43 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong/Net
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong/Net

SinPo.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyanjung anak asuhnya setelah melibas Laos 5-1 pada laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF 2020 . Dia menyatakan tidak sabar menyambut laga selanjutnya kontra Vietnam.

Indonesia berpesta lima gol di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021) berkat penalti Asnawi Mangkualam (23’) dan Irfan Jaya (34’).

Lalu, ditambah Witan Sulaeman (56’), Ezra Walian (77’) dan Evan Dimas (84’). Sementara gol hiburan Laos dicetak Kydavone Souvanny (41).

Shin mengatakan anak asuhnya telah menampilkan permainan yang sangat baik saat melawan Laos. Pada laga ini dia juga membawa beberapa pemain baru dan mengaku tidak ragu untuk menurunkannya.

“Semua dari 30 pemain kami telah berlatih dengan baik dan menunjukkan permainan yang baik. Saya membawa beberapa pemain baru hari ini karena saya tidak ragu kepada mereka untuk tampil,” kata Shin, dikutip dari ESPN, Minggu (12/12).

Pelatih asal Korea Selatan itu menyatakan bahwa 30 pemain Indonesia yang masuk dalam skuadnya adalah sama baiknya. Karena itu semuanya layak dimainkan.

Terbukti, sampai saat ini Indonesia sukses memenangkan dua pertandingan yang telah dimainkan. Ini membuat Shin tidak sabar untuk melanjutkan hegemoni saat nanti bentrok Vietnam.

“Kami mampu memenangkan dua pertandingan terakhir karena masing-masing dari 30 pemain melakukan yang terbaik ketika itu adalah kesempatan mereka untuk bermain,” ucapnya.

Perjuangan Indonesia masih belum berakhir. Skuad Merah Putih masih akan melawan dua saingan terkuatnya di Grup B yaitu Vietnam dan Malaysia.

Laga kontra Vietnam akan bergulir Rabu (15/12), dan versus Malaysia Minggu (19/12/2021). “Sekarang saya menantikan pertandingan kami berikutnya (melawan Vietnam),” tegas Shin. sinpo

Komentar: