Liverpool Imbang, Real Madrid Dipecundangi Cadiz!

Laporan: Samsudin
Senin, 20 Desember 2021 | 09:14 WIB
Pemain Liverpool, Andy Robertson menerima kartu merah saat imbang lawan Totenham Hotspur/net
Pemain Liverpool, Andy Robertson menerima kartu merah saat imbang lawan Totenham Hotspur/net

SinPo.id - Laga-laga besar tersaji pada lanjutan La Liga dan Premier League, Minggu (19/12) malam. Di Liga Inggris, rentetan hasil positif Liverpool sementara terhenti di tangan Totenham Hotspur. Sementara Real Madrid dipecundangi Cadiz.

Liga Inggris

Setelah akhir pekan ditunda gara-gara COVID-19, Tottenham Hotspur dan Liverpool bertarung seru untuk akhirnya imbang 2-2 dalam pertandingan klasik Liga Premier sebelum Natal, Minggu waktu setempat.

Sebuah kesalahan yang dilakukan kiper Liverpool Alisson membuat Son Heung-min menciptakan gol penyeimbang pada menit ke-74 setelah tim tamu Juergen Klopp membalas gol pembuka Harry Kane dengan dua gol yang dilesakkan Diogo Jota dan Andy Robertson.

Liverpool yang tak berhasil menang untuk pertama kalinya pada sembilan pertandingan dalam semua kompetisi, harus menuntaskan laga dengan 10 pemain setelah Robertson mendapat kartu merah karena melakukan tekel kasar pada menit-menit terakhir.

Tottenham tidak bermain selama dua pekan setelah dua pertandingan mereka ditunda akibat wabah COVID-19.

Mereka berhasil mempersembahkan penampilan yang bersemangat namun menyianyiakan banyak peluang emas.

Pada akhirnya hasil imbang menjadi kesimpulan yang adil dalam pertandingan ini.

Liverpool kini menyongsong Natal dengan selisih tiga poin di bawah Manchester City yang beberap jam sebelumnya menang 4-0 atas Newcastle United.

Sedangkan Tottenham berada pada tempat ketujuh dengan 26 poin, tetapi menyisakan pertandingan lebih banyak dibandingkan dengan tim-tim di atasnya, demikian laporan Reuters.

La Liga

Beralih ke La Liga, sepuluh kemenangan berturut-turut Real Madrid dalam semua kompetisi berakhir ketika Cadiz menahan imbang tim ibu kota itu 0-0 dalam pertandingan La Liga, Senin dini hari WIB.

Cadiz bermain kokoh di kandang pemuncak klasemen saat mereka bertahan pada babak kedua ketika Real membombardir gawang Jeremias Ledesma tanpa bisa menjebolnya.

Real kini memimpin enam poin dari peringkat kedua Sevilla yang mengalahkan Atletico Madrid 2-1 sehari sebelumnya dan menyimpan satu pertandingan lebih banyak. Real juga unggul 10 di atas Real Betis yang takluk kepada Athletic Bilbao.

Barcelona ??yang menang 3-2 di kandang Elche pada Sabtu, menduduki urutan ketujuh atau 16 poin di belakang rival berat mereka itu.

Mengingat Real kehilangan enam pemain karena wabah COVID-19 yang melanda klub tersebut, semua mata tertuju kepada Eden Hazard yang melakukan start pertamanya sejak September melawan tim papan bawah Cadiz.

Setelah babak pertama yang buruk, penyerang Belgia itu bangkit setelah turun minum, tetapi Real tidak berbuat cukup untuk memecah kebuntuan di depan penggemarnya yang kecewa di Bernabeu, demikian laporan Reuters.  sinpo

Komentar: