Bahar Smith Hujat KSAD, Pria Berseragam TNI Merespons: Kita Akan Cari Kau?!!

Laporan: Samsudin
Senin, 20 Desember 2021 | 09:34 WIB
Bahar Smith diingatkan pria berseragam TNI/net
Bahar Smith diingatkan pria berseragam TNI/net

SinPo.id - Sebuah video seorang yang mengaku prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang mengancam Habib Bahar bin Smith viral di media sosial.

Tak hanya satu pria berseragam TNI yang mengingatkan Bahar. Pria berseragam TNI lainnya juga meminta agar Bahar tak memprovokasi umat Islam di Indonesia. Baginya, prajurit TNI sudah banyak berkontribusi membantu para korban erupsi Semeru belakangan ini.

Dalam video pertama, prajurit tersebut tampak marah dan geram lantaran Habib Bahar Smith menyindir Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI Jenderal Dudung Abdurrachman.

Dengan berpose duduk sambil memegang sebilah kayu, pria itu mengaku tidak terima dengan pernyataan Bahar yang menjelek-jelekin baliho pimpinannya.

“Assalamu’alaikum Bahar. Ente muslim. Kita tentara nasional Indonesia banyak yang muslim juga. Jangan kamu memprovokasi orang muslim se-Indonesia. Kamu jelek-jelekin baliho pimpinan kami, maksudmu apa?,” kata pria tersebut dikutip dari video yang beredar pada Minggu (19/12).

Dia mempertanyakan maksud Bahar yang menyinggung baliho dengan Semeru. Ia bilang, tak perlu dilihat, aparat TNI banting tulang di Semeru.

Lantas ia mengingatkan Habib Bahar jika ia menjelekkan Jenderal Dudung sama halnya ia melukai ribuan prajurit TNI. Pria ini siap pasang badan jika nantinya Jenderal Dudung dijelekkan kembali.

“Kamu jelekkan pimpinan kami, berarti kamu menjelekkan kami semua prajurit Tentara Nasional Indonesia. Kamu lihat, kita semua cari kau!” lanjutnya.

Dengan begitu, ia bilang, Habib Bahar jangan cengeng jika nanti ketemu prajurit TNI yang mencarinya. Ia menyebut agar Habib Bahar jangan berani hanya gebukin tukang ojek.

“Kamu kalau sudah dicari sama Tentara Nasional Indonesia, paling ujungnya kamu nangis, jelas itu. Jangan kamu cuma beraninya gebukin tukang ojek, santri. jelas!” sebutnya.

Sebelumnya, dalam sebuah video yang beredar, Bahar bin Smith menyindir KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman. Bahar menyebut mantan Panglima Komando Angkatan Darat (Pangkostrad) itu sebagai “Jenderal Baliho”. Bahar juga menyindir Dudung dalam menyikapi Organisasi Papua Merdeka (OPM).

“Ada satu jenderal, namanya jenderal baliho. OPM dirangkul, ormas Islam dimusuhi,” ungkap Habib Bahar Smith dalam sebuah ceramahnya yang juga videonya viral di media sosial.

Setelah itu, Habib Bahar secara gamblang menyemprot Jenderal Dudung karena beda sikap saat berani menerbitkan bahilo Habib Rizieq dengan OPM.

“Kalau tidak ada para ulama, para habaib yang datang dari Arab ke Indonesia, si Dudung masih nyembah pohon,” jelasnya.sinpo

Komentar: